Fitur Picture-In-Picture Hadir di WhatsApp Android, Nonton Video Jadi Makin Seru

Nonton video di WhatsApp. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Setelah menyambangi iOS awal tahun 2018, kini fitur picture-in-picture (PIP) hadir di WhatsApp Android, sehingga nonton video pun bakal makin asik.

Namun menurut laman WAbetainfo, fitur ini belum disebar karena masih ada sejumlah perbaikan yang perlu dilakukan sebelum dikirim ke pengguna.

Nanti, kalau pengguna telah mendapatkan pembaruan akan menemukan ikon play warna putih pada link video yang dibagikan di WhatsApp. Jika ikon play diketuk maka akan mulai memutar video dalam kotak kecil di aplikasi WhatsApp.

Kotak kecil itu bisa ditempatkan di mana saja, sehingga pengguna tetap merasa nyaman apabila ingin melanjutkan obrolan dengan temannya. Namun, sampai saat ini belum ada informasi pasti mengenai kapan fitur PIP hadir di WhatsApp Android. Tapi ada kemungkinan tidak akan lama lagi.

Sekedar informasi bahwa saat pengguna menerima pesan berupa link video seperti YouTube, maka begitu link video itu di-klik halaman pun akan langsung beralih ke aplikasi YouTube. Jadi, pengguna harus balik lagi ke WhatsApp jika ingin melanjutkan percakapan. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA