Grand Final Pemilihan Moka Pangandaran 2018 Digelar Meriah

Acara grand final Pemilihan Mojang dan Jajaka (Moka) Pangandaran tahun 2018. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Grand final pemilihan Mojang dan Jajaka (Moka) Kabupaten Pangandaran tahun 2018 digelar secara meriah di panggung terbuka Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (05/08/2018) malam.

Acara yang berlangsung di hadapan ribuan warga itu juga dihadiri Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata. Dalam sambutannya bupati mengatakan, acara grand final pemilihan Moka Kabupaten Pangandaran ke-6 ini diharapkan dapat menjadi penyemangat para pemuda dan pemudi.

“Sosok pemuda dan pemudi dari Kabupaten Pangandaran diharapkan tidak melupakan jatidiri daerahnya, yakni Kabupaten Pangandaran. Selain itu, pemilihan mojang jejaka ini bukan hanya dijadikan sebagai ajang seremonial dan resmi saja,” tandas Jeje.

Sementara itu, Kepala Bidang Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pangandaran. Aceng Hasim, mengatakan, semula peserta kontestan moka tahun 2018 ini terdiri dari 10 kecamatan se-Kabupaten Pangandaran.

Dari 10 kecamatan itu dijaring kembali untuk masuk menjadi finalis, dan yang ikut menjadi finalis terdiri dari 7 kecamatan. “Diharapkan dengan adanya mojang jejaka bisa membawa perubahan, dan tentunya bisa mempromosikan wisata Pangandaran ke depan.” Kata Aceng. (Mad2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA