Habiskan Rp 16 Miliar, Jembatan Citanduy III di Banjar Resmi Bisa Dilewati

Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, meresmikan jembatan Citanduy III yang menghubungkan dua kecamatan yakni Pataruman dan Purwaharja, Jum'at (10/8/2018). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jembatan Citanduy III yang menghubungkan dua kecamatan yakni Pataruman dan Purwaharja, Kota Banjar resmi dibuka untuk umum. Peresmian ini langsung diresmikan oleh Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, Jum’at (10/8/2018).

Jembatan yang dibangun pada awal bulan September 2017 dan memakan biaya sebesar Rp 16 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini, selesai pada pertengahan bulan Mei 2018.

Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih mengatakan, bahwa intinya pembangunan jembatan Citanduy III di komplek Doboku ini, merupakan akses transportasi masyarakat Kota Banjar dari arah Jawa Tengah maupun sebaliknya.

“Jembatan sepanjang 110 meter dan lebar 7 meter ini merupakan akses transportasi masyarakat dari Jawa Tengah maupun dari arah sebaliknya,” ujarnya.

Ade menambahkan, jembatan Citanduy III sudah lama dinantikan oleh warga. Pasalnya, jembatan yang dulu (sebelah jembatan Citanduy III) sudah lama tidak bisa dilewati kendaraan besar.

“Jembatan ini kokoh, hal ini tentunya juga bermanfaat sebagai akses penghubung bagi warga di dua kelurahan, yakni Kelurahan Pataruman dan Purwaharja,” imbuhnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat jembatan ini, salah satunya dengan tidak membuang sampah dipinggir sungai dan jembatan.

“Mari kita jaga dan rawat jembatan ini, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Peresmian jembatan Citanduy III ini ditandai dengan pengguntingan pita dan tanda tangan prasasti oleh Walikota Banjar.

Peresmian tersebut selain dihadiri oleh Walikota Banjar, juga hadir Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Sekda Kota Banjar, Ade Setiana, Kapolres Banjar, AKBP Matrius, DANSUBDENPOM III/2-4 Banjar, Kapten CPM Hidayat Mulyana, perwakilan Danyon 323 Raider Buaya Putih, Letnan Teguh, Kepala BJB cabang Banjar, Ade Ruhafah, Pelaksana pembangunan jembatan, H Rahmat, dan seluruh kepala OPD Pemkot Banjar beserta jajarannya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA