Hari Pramuka ke-57, 10 Kecamatan di Pangandaran Gelar Berbagai Perlombaan

Pembina Pramuka Kabupaten Pangandaran, Usep Efendi. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-57, berbagai sekolah yang ada di 10 kecamatan yang ada di Pangandaran menggelar berbagai kegiatan perlombaan untuk memeriahkannya.

Usep Efendi, Pembina Pramuka Kabupaten Pangandaran, mengatakan, bahwa kegiatan Pramuka di tiap sekolah dari berbagai tingkatan di Pangandaran selalu digelar di masing-masing kecamatan tiap tahunnya.

“Dari kegiatan yang digelar tiap kecamatan, nantinya akan dicari juaranya untuk mewakili tiap kecamatan dan mendapatkan kesempatan mengikuti lomba Pramuka di tingkat kabupaten pada 23-25 Agustus 2018 nanti. Mudah-mudahan para siswa kita bisa terus berprestasi dalam berbagai bidang, terutama melalui pengetahuan yang diberikan di Pramuka,” kata Usep.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Padaherang, Endang, mengatakan, kegiatan Pramuka yang selalu digelar tiap tahunnya merupakan kegiatan yang positif dalam rangka menumbuhkan jiwa siswa yang mandiri.

“Di dalam Pramuka diajarkan berbagai keterampilan bagaimana cara menolong orang sakit, bagaimana menjaga alam sekitar maupun kegiatan positif lainnya. Maka dari itu, kami harap para siswa yang mengikuti kegiatan Pramuka bisa lebih maju dan terus berusaha menggapai prestasi,” katanya. (Ntang/R6/HR-Online)