Hebat, Mahasiswi Asal Pangandaran Ini Terbitkan Novel Fiksi

Ana Herlina (berkerudung) Penulis Novel asal Pangandaran saat bersama Samsul Ma'arif, salah seorang wartawan Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seorang mahasiswi asal Dusun Cijoho, Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran Kabupaten Pangandaran yang kini kuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung berhasil menerbitkan sebuah novel fiksi yang berjudul Wish, Ketika Harapan Harus Pulang.

Mahasiswi yang berparas cantik ini bernama Ana Herlina (21), anak dari pasangan suami istri Hartono (45) dan Dede Kumiati (42). Kini Ana duduk di semester 7 jurusan Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN SGD Bandung.

Ana mengatakan, novel fiksi perdana tersebut ia tulis sejak tahun 2016 lalu ketika ia masih duduk di semester 3. Di dalam novel tersebut, setidaknya terdapat 246 halaman dengan 22 sub judul.

“Buku ini mencerminkan betapa pentingnya sebuah keluarga. Sebab, Negara tidak akan kuat jika pondasinya pun rapuh, yakni keluarga itu sendiri. Maka dari itu kelurga sangat penting,” katanya, Sabtu (25/08/2018).

Anak menambahkan, buku yang diterbitkan oleh diandra kreatif tersebut kini sudah beredar di kalangan mahasiswa di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Lantara keterbatasan anggaran untuk mencetak, Ana mengaku pada cetakan pertama hanya mencetak 20 eksemplar saja dan pada cetakan kedua hanya 80 eksemplar.

“Walaupun begitu, menulis sebuah novel sudah menjadi hobi saya. Selain itu juga, motivasi saya agar tidak dilupakan oleh sejarah. Harapan saya generasi penerus, terutama pemuda dan pemudi bisa lebih minat menjadi penulis,” tutupnya. (Ceng2/R6/HR-Online)