Honor Play, Smartphone Khusus Game Berat

Honor Play. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Semua model smartphone bisa digunakan untuk bermain game, namun tidak semuanya mampu dipakai bermain game yang berat karena dibutuhkan smartphone dengan kemampuan performa dan spek yang tinggi.   

Untuk memuaskan konsumen dan pengguna smartphone yang hobi main game berat, Honor meluncurkan produknya yang dikhususkan untuk penggemar game dengan nama Honor Play.

Dirilis pertama kali di India, Senin (6/8/2018), Honor Play dibekali dengan layar berukuran 6,3 inci dan beresolusi 1.080 x 2.340 piksel, yang bisa membuat nyaman penggunanya untuk bermain game.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, otak dari Honor Play menggunakan chipset Kirin 970 plus didukung gafis dari Mali-G72, sehingga saat bermain game tidak akan lag atau lambat.

Dukungan lainnya untuk smartphone khusus game ini antara lain RAM ada dua pilihan, masing-masing 4 GB dan 6 GB, ditambah penyimpanan internal 64 GB yang bisa diperlebar menggunakan microSD sampai 256 GB.

Pabrikan smartphone dari China ini juga sudah dibekali dua kamera dibagian belakang, masing-masing lensanya 16 MP (f/2.2) dan 2 MP (f/2.4). Sementara untuk kamera selfie, lensanya 16 MP (f/2.0).

Spek lainnya, OS berbasis Android 8.1 dan menjalankan EMUI 8.2 berdasarkan Android 8.1. konektivitas sudah 4G VoLTE, juga dilengkapi dengan Wi-Fi, Bluetooth 4.2, dan USB Type-C.

Untuk harganya, Honor Play yang ‘lahir di India’ ini dijual dengan harga 21.000 Rupee India atau sekitar Rp 4,4 jutaan yaitu untuk versi RAM 4 GB. Sementara kapasitas RAM GB dibanderol 25.100 Rupee (Rp 5,3 jutaan). (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA