HUT Polwan Ke 70, Polres Banjar Gelar Donor Darah

Salah satu Polwan Polresta Banjar ikut donor darah di hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-70 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 66 tahun 2018, Selasa (21/8/2018). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-70 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 66 tahun 2018, diisi dengan kegiatan donor darah, Selasa (21/8/2018).

Selain anggota Polisi, donor darah ini pun diikuti oleh anggota Bhayangkari, bahkan ketua Cabang Bhayangkari Polres Banjar, Rika Matrius, ikut mendonorkan darahnya.

Menurut Rika, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin setiap peringatan HUT Polwan dan kegiatan Bhayangkari setiap tahunnya. Aksi donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada sesama yang membutuhkan bantuan darah.

“Kami berharap darah yang didonorkan bisa membantu warga masyarakat yang membutuhkannya, dan ini merupakan bentuk semangat berbagi kepada sesama,” ujarnya kepada HR Online.

Selain kegiatan donor darah, peringatan HUT Polwan dan HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) di lingkungan Polres Banjar, juga diisi dengan kegiatan bakti sosial. Salah satunya yakni kunjungan kepada para veteran. Di hari yang sama pun digelar lomba mewarnai bagi anak-anak usia dini.

“Darah yang terkumpul nantinya akan kami sumbangkan kepada yang membutuhkan. Selain itu, kami pun berkunjung kepada para veteran dan menggelar lomba mewarnai,” pungkas Rika. (Hermanto/R5/HR-Online)