Infrastruktur Jalan Bunter Ciamis Rusak Parah

Infrastruktur jalan yang menghubungkan Kecamatan Sukadana dan Cisaga, tepatnya di wilayah Desa Bunter, kondisinya rusak parah. Foto: Heri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Infrastruktur jalan yang menghubungkan Kecamatan Sukadana dan Cisaga, tepatnya di wilayah Desa Bunter, kondisinya rusak parah. Hampir semua badan jalan di jalur tersebut kini berubah menjadi jalan tanah.

Dadi, warga Cikondang, ketika dimintai tanggapan, Jumat (10/08/2018), mengungkapkan bahwa kerusakan infrastruktur jalan tersebut sudah berlangsung sejak lama. Padahal menurut dia, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya bagi warga Sukadana Cisaga.

“Ini merupakan jalur alternatif tercepat menuju ke Kawali ataupun sebaliknya. Jalur ini sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Sebetulnya, kata Dadi, warga beberapa kali membuat spanduk, poster dengan kata-kata satir sebagai bentuk protes. Tapi sayangnya, Pemerintah Kabupaten Ciamis tidak mau bergeming dan mengindahkan protes warga.

Dadi berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis segera mengalokasikan anggaran dan mengagendakan perbaikan infrastruktur jalan penghubung dua kecamatan tersebut. Tidak lain agar aktifitas sehari-hari warga berjalan lancar.

Senada dengan itu, Darsih, warga lainnya, ketika dimintai tanggapan, Jum`at (10/08/2018), mendesak Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk segera memperbaiki infrastruktur jalan di wilayah tersebut.

“Soalnya jika turun hujan, jalur ini menjadi licin dan terdapat banyak kubangan air,” katanya. (Heri/Koran HR)

Loading...