Ini 7 Merk Smartphone yang Bisa Upgrade Android 9.0 Pie

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Operating System (OS) Android selalu melakukan pembaharuan tiap waktunya pada ponsel yang memasang sistem tersebut. Dengan memperbaharui (upgrade) Andoid versi terbaru pengguna bakal mendapatkan fitur-fitur menarik yang mana tidak ditemukan pada versi sebelumnya.

Terbaru, Android merilis versi terbarunya dari Android Oreo ke Android Pie. Namun sayang tidak semua smartphone bisa melakukan pembaharuan versi terbaru tersebut.

Seperti yang dilansir Grid.id dari laman Hai, sebanyak 7 merk smartphone yang bakal bisa memperbaharui versi Android 9.0 Pie.

Pertama, smartphone essential. Ponsel ini merupakan yang pertama bisa melakukan upgrade ke versi Android 9.0 Pie. Pasalnya, ponsel ini adalah hasil ciptaan pembuat Android, yakni Andy Rubin. Sementara itu, smartphone essential yang bisa diperbaharui tersebut adalah tipe Essential Phone PH-1.

Kedua, smartphone Google. Ponsel hasil buatan Google yang bisa diperbaharui ke Android 9.0 Pie di antaranya Pixel 2 XL, Pixel 2, Pixel XL, dan type Pixel.

Ketiga, smartphone Huawei. Ponsel terbaru ini merupakan brand yang cukup diperhitungkan, bahkan bisa mengalahkan i-Phone. Adapun ponsel Huawei yang bisa memperbaharui android terbaru adalah Huawei P20 Pro, Huawei P20, Huawei P10, Huawei Mate 10, serta Huawei Mate 9.

Keempat, smartphone LG. Ponsel ini yang bisa memperbaharui ke versi android terbaru di antaranya LG G7, LG G6, LG V30S ThinQ, LV V30, serta LG V20.

Kelima, smartphone Motorola. Brand ponsel ini mengakuisisi Lenovo, sehingga semua ponsel Motorola yang dirilis sejak tahun 2017 bisa diperbaharui ke android versi terbaru.

Keenam, smartphone OnePlus. Ponsel ini juga bisa memperbaharui android terbaru, di antaranya OnePlus 6, OnePlus 5T, serta OnePlus 5.

Terakhir, smartphone Samsung. Brand ponsel yang mendominasi pasar smartphone ini setidaknya ada 5 tipe yang bisa diperbaharui, di antaranya Galaxy S9 Plus, Galaxy S9, Galaxy S8 Plus, Galaxy S8 dan Galaxy Note 8. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA