Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita TerbaruIni Alasan Bupati Belum Beri Ijin Digelar Try Out Test CPNS di...

Ini Alasan Bupati Belum Beri Ijin Digelar Try Out Test CPNS di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, belum memberikan ijin digelarnya Try Out Test CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang akan diselenggarakan oleh salah satu lembaga. Try Out ini dibuka untuk umum dengan sasaran peminat CPNS dan akan diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran dalam waktu dekat ini.

“Pak Bupati belum memberikan ijin karena kuota CPNS dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Pangandaran belum ada kepastian. Mungkin beliau khawatir jika Try Out diselenggarakan sekarang, tapi ternyata Pangandaran tidak mendapat kuota CPNS, tentunya kasihan kepada para peserta. Karena try out ini harus mengeluarkan biaya,” ujar Kepala Bidang Pengadaan Pengembangan Kompetensi dan Informasi BKPSDM Pangandaran, Sofyan Tanjung, Rabu (29/08/2018).

Namun begitu, lanjut Sopyan, bukan berarti Bupati melarang digelar try out, hanya saja saat ini waktunya belum tepat. “Kalau nanti sudah jelas bahwa Pemkab Pangandaran akan diberi kuota CPNS dengan jumlah sekian oleh pemerintah pusat, ya silahkan saja kalau mau digelar try out. Intinya, terlalu dina apabila saat ini digelar try out,” ujarnya.

Langkah yang diambil Pemkab tersebut, lanjut Sopwan, atas dasar pertimbangan dan kehati-hatian agar tidak timbul permasalahan di kemudian hari. “Kalau kuota CPNS untuk Pangandaran sudah jelas dan pelaksanaan test CPNS di Kabupaten Pangandaran sudah jelas kapan dilaksanakan, tidak jadi masalah ada lembaga menggelar try out,” pungkasnya. (Ceng2/R2/HR-Online)

- Advertisment -