Ini Cara Polres Banjar Bina Tahanan Agar Bertobat

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada 14 tahanan, di ruang tahanan Polres Banjar, Senin (6/8/2016). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (haraparakyat.com),- Polres Banjar Polda Jabar melalui Satuan Binmas, melakukan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada para tahanan, Senin (6/8/2016).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kanit Bintibmas Bripka Yadi Heratriyadi ini, dilakukan di ruang tahanan Polres Banjar dan diikuti 14 orang tahanan.

“Kegiatan Binrohtal diawali dengan membaca Ummul Kitab yaitu Surat Al-fatihah kemudian Tausiyah,” ujar Yadi kepada HR Online.

Dalam ceramahnya, Yadi mengajak kepada semua tahanan agar perbanyak istighfar dan memohon ampun kepada Allah SWT, serta bertobat untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Selain itu juga, imbuh Yadi, berusaha untuk menjalani kehidupan yang lebih baik di masyarakat kelak jika sudah selesai menjalani masa hukuman.

“Sesuatu yang jelek akan berubah menjadi baik jika kita mau untuk berusaha berubah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Banjar, AKBP Matrius mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk pembinaan rohani dan mental para tahanan. Sehingga, saat kembali ke tengah masyarakat nanti tidak mengulangi lagi perbuatan kriminal yang pernah dilakukannya.

“Kegiatan ini untuk menguatkan mental para tahanan selama masa tahanan. Hal ini agar lebih baik dan menjalankan kehidupan positif saat bebas nanti, dan kembali ke tengah masyarakat,” katanya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA