Ini Daftar Merk Smartphone yang Mendukung Teknologi 5G di Indonesia

Ilustrasi teknologi 5G. Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Kemajuan teknologi dari waktu ke waktu semakin maju. Seperti halnya bagi pengguna smartphone, teknologi 4G sudah tidak asing lagi, apalagi hampir semua smartphone saat ini sudah mendukung teknologi untuk mengakses internet dengan kecepatan tinggi.

Namanya juga teknologi, pasti akan selalu memperbaharui sistem maupun kecanggihannya untuk melengkapi kekurangan teknologi sebelumnya. Termasuk teknologi 4G juga akan mulai beralih ke teknologi 5G.

Dilansir dari laman GSM Arena, sampai saat ini belum ada smartphone yang memiliki teknologi 4G. Meski begitu, perusahaan ponsel sudah mempersiapkan diri untuk menikmati teknologi 5G yang diperkirakan belum lama lagi hadir di Indonesia.

Selain itu, untuk mendukung teknologi 5G, sejumlah pabrikan prosesor seperti Snapdragon dan Qualcomm juga sudah siap dalam pembuatan teknologi 5G. Salah satu chipset dari Snapdragon yang bakal mendukung teknologi 5G adalah Snapdragon X50.

Khusus di Negara Indonesia, belasan vendor ponsel yang tersebar di Indonesia yang dikabarkan bakal menggunakan chipset Snapdragon X50. Dengan dukungan teknologi canggih tersebut, menunjukkan teknologi 5G di Indonesia akan hadir.

Di antara smartphone yang akan mendukung teknologi 5G di Indonesia, adalah Asus, Fujitsu, Xiaomi, LG, HMD Global (Nokia), HTC, Samsung, Sharp, Sony, Vivo, Oppo dan smartphone ZTE.

Dari beberapa vendor ponsel tersebut mungkin sudah sangat akrab dengan orang Indonesia. Sebab, ponsel-ponsel tersebut beredar di Indonesia. Menurut kabar, chipset Snapdragon X50 bakal dikirim ke vendor pada tahun 2019 mendatang dan kemungkinan teknologi 5G sudah bisa hadir di Indonesia. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...