spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruIni Dia Makanan Penyelamat Perut Pas Tanggal Tua

Ini Dia Makanan Penyelamat Perut Pas Tanggal Tua

- Advertisement -

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Bagi Anda yang sudah pernah kos baik itu saat masih kuliah atau merantau di ‘lembur batur’, pasti pernah mengalami masalah pengaturan keuangan terutama untuk makan.

Padahal uang yang sudah diatur dengan rencana dan besaran pengeluaran berbagai keperluan, tetap saja sering tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan dalam waktu satu bulan.

Umumnya, problem keuangan tersebut yaitu pada biaya pengeluaran baik itu tugas kuliah atau kebutuhan sehari-hari dan lain sebagainya. Meski keuangan sudah minim, namun yang terpenting adalah perut tetap diisi dengan makanan.

Untuk mempertahankan agar perut tetap kenyang memang dibutuhkan siasat, apalagi gajian atau kiriman dari orang tua masih lama. Nah berikut ini beberapa makanan yang bisa dianggap sebagai penyelamat disaat tanggal tua.

# Mi instan

Mayoritas penduduk Indonesia menyukai makanan yang satu ini. Terlebih pada saat tanggal tua, mi instan adalah makanan favorit bagi mereka yang sedang merantau atau kos.

Pasalnya, cukup dengan uang Rp 3 ribu, Anda dapat menikmati makanan yang mempunyai beragam cita rasa ini. Bahkan, untuk mereka yang kos, mi instan bisa dibilang tidak jauh beda derajatnya dengan nasi putih.

# Roti

Mi instan memang bisa meminimalisir pengeluaran sampai tanggal muda atau gajian, namun jika terus menerus mengonsumsi makanan tersebut tentu tidak baik untuk kesehatan terlebih perut Anda.

Sebagai gantinya atau selingannya, bisa dengan asupan makanan lainnya, yaitu dengan roti. Tidak usah dicampur dengan selai, atau bahan lainnya yang harganya mahal, yang terpenting dipadukan dengan susu kental saschet yang harganya cukup Rp 1.500.

# Abon

Beras masih ada namun lauknya yang bingung, karena untuk belanja bahan masakan uangnya tidak cukup. Nah, sebagai teman nasi putih Anda bisa membeli sebungkus abon yang harganya murah. Selain enak, abon juga sangat pas menjadi lauk atau teman setia nasi.

# Sarden

Untuk yang punya kompor di tempat kos dan gas masih ada isinya, manfaatkan dengan memasak sarden sebagai lauknya. Meski sarden harganya tidak murah, namun, satu kaleng sarden dapat dimakan sampai tiga kali makan, atau bisa dalam 2 hari dengan cara dihangatkan kembali.

# Bumbu racik nasi goreng

Bosan dengan makanan cara di atas, mudah, manfaatkan nasi dan kompor dengan membuat nasi goreng. Sebagai bumbu membuat nasi goreng tidak usah muluk-muluk, cukup membeli bumbu racik nasi goreng yang tersedian di toko-toko atau warung. Harganya pun tidak mahal sekitar Rp 6.500, dan jika masih ada persiadaan telur bisa ditambahkan sebagai penambah rasa supaya enak dan mantap.

# Telur

Selain mi instan, telur juga paling sering dimanfaatkan oleh mereka yang kos di saat tanggal tua. Jika tidak punyai minyak goreng, telur juga bisa dengan cara direbus sebagai teman nasi putih.

# Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau dapat diandalkan oleh Anda untuk mengisi perut saat gajian atau kiriman uang masih lama. Selain harganya yang murah, bubur kacang ijo pun sangat enak, baik untuk kesehatan dan yang paling penting adalah mengenyangkan perut. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -