Ini Harga dan Spek Laptop Khusus Gaming dari ASUS

Laptop ASUS seri ROG Strix GL504 SCAR II. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Pabrikan laptop asal Taiwan, ASUS baru saja mengeluarkan produknya. Dua seri terbarunya yaitu ROG Strix GL504 SCAR II dan GL504 HERO II memang dibuat khusus untuk penggemar game.

Dua laptop gaming dari ASUS sanggup memainkan game online yang berat, seperti Multiplayer Online Battke Arena (MOBA) serta First Person Shooter.

Untuk seri ASUS ROG Strix GL504 SCAR II, ditanamkan prosesor terkini dari Intel Core i7-8750H 6 core, dengan clock 2,2 GHz yang dapat dioptimalkan sampai 4,1 GHz.

Sementara kapasitas RAM atau memori 32 GB dengan kecepatan 2666 MHz. Selain itu ditambah juga dengan SSHD sampai 1 TB dan juga SSD Cache 8 GB.

Laptop ini memiliki ukuran layar 15 inci, dan dipasangkan teknologi Eide View, sehingga nyaman dipakai meski dilihat dari sudut mana pun. Laptop ASUS ROG Strix GL504 SCAR II juga nyaman dibawa kemana pun, karena beratnya hanya mencapai 2,4 kilogram.

Sedangkan untuk seri ASUS ROG Strix GL504 HERO II hampir sama dengan dengan SCAR II. Perbedaannya hanya penggunaan saat memainkan game. Untuk HERO II bisa dipakai bermain game MOBA, sementara SCAR II sangat pas memainkan permainan First Person Shooter.

Persamaan lainnya dari kedua laptop besutan ASUS ialah sama-sama dilengkapi dengan sistem pendingin HyperCool Pro, sehingga tidak usah khawatir CPU serta GPU atau grafis menjadi panas meski dipakai dalam waktu yang lama.

Diungkapkan ROG Country Product Manager Alistair Wu, seperti dikutip dari tempo, pada keyboard di masing-masing laptop tersebut mempunyai teknologi HyperStrike Pro, fungsinya mengontrol dan memerintahkan yang presisi.

Tata telak keyboard-nya untuk seri HERO II memakai tombol “QWER”, yang dibalut dengan desain warna transparan serta teknologi rollover N-key. Sedangkan laptop SCAR II, keyboard-nya memakai tombol ASDW.

“Tata letak kedua keyboard yang terinspirasi dari desktop itu dapat bertahan sampai 20 juta kali tekan,” ujar Wu.

Masing-masing laptop dijual dengan harga yang berbeda. Untuk laptop ASUS ROG Strix GL504 SCAR II dengan GPU sampai GTX 1070 8GB dijual dengan harga Rp 30,299 juta sampai Rp 40,299 juta.

Sementara seri ASUS ROG Strix GL504 HERO II yang grafisnya dari GTX 1060 6GB, dihargai Rp 24,299 juta sampai Rp 27,299 juta. (Adi/R5/HR-Online)