Ini Manfaat Minum Air Putih Hangat untuk Tubuh

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Menjaga tubuh kita supaya tidak terkena dehidrasi, maka disarankan minum tujuh sampai delapan gelas air putih setiap harinya.

Namun, pilihannya apakah memilih air putih kondisi normal atau dingin atau air putih hangat?. Itu semua tergantung dari kondisi dan cuaca saat itu. Air normal atau dingin bisa dimanfaatkan untuk melepas dahaga ketika cuaca sedang panas.

Lantas apa manfaat dari meminum air hangat? Para ahli meyakini bahwa air putih hangat bisa berkhasiat untuk rambut serta kulit.

Nah, berikut ini manfaat lainnya dari meminum segelas air hangat, seperti dikutip dari  Stylecraze dan Vemale.

# Mengurangi kram perut

Pada wanita saat terjadi menstruasi biasanya ada yang mengalami kram perut. Untuk meredakan atau mengurangi gejala tersebut bisa dengan meminum air putih hangat yang ditambahkan dengan biji jintan. Suhu hangat dari air tersebut dapat mengurangi otot perut yang menyebabkan kram.

# Obat sakit tenggorokan

Air hangat bisa berkhasiat untuk meredakan gejala flu dan batuk yang biasanya disertai sakit tenggorokan dan badan panas. Batuk yang disertai dengan dahak bisa reda dengan meminum air putih hangat setiap hari, dan diyakini cepat reda.

# Mendetoksifikasi racun

Jika Anda mengalami masalah di pencernaan yang diakibatkan oleh racun, bisa dibantu dengan meminum air hangat, sepanjang hari dari pagi sampai malam.

Tubuh akan mengeluarkan keringat setelah meminum air hangat, sehingga racun yang ada dalam tubuh bisa keluar lewat keringat.

# Bantu turunkan berat badan

Manfaat lain dari meminum air putih hangat yaitu membantu Anda yang ingin menurunkan berat badan. Alasannya, setelah minum air hangat, maka metabolisme di dalam tubuh bisa lancar serta membakar lemak-lemak yang ada di tubuh.

# Menyehatkan rambut

Untuk Anda yang ingin rambut berkilau dan halus, coba rutin minum air putih hangat. Akar yang ada di rambut akan menjadi kuat, karena air putih hangat membeirkan vitamin natural sehingga bisa melindungi rambut agar tetap sehat. (Adi/R5/HR-Online)