Ini Sosok Guru Dibalik Keberhasilan SDN 2 Sidaharja Ciamis Juara 1 Lomba Bakiak Jabar

Suprayogi, guru olahraga yang juga pembimbing siswa dalam lomba bakiak tingkat Jabar. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- SDN 2 Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis berhasil merebut juara satu tingkat Provinsi Jawa Barat dalam lomba balap bakiak beberapa waktu lalu. Di balik keberhasilan para siswa tersebut, ternaya tidak terlepas dari sosok guru yang terus membimbing dan memotivasi siswanya bertanding di tingkat provinsi tersebut.

Suprayogi, guru olahraga yang juga berstatus sukwan asal Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican tersebut adalah sosok guru yang pantang menyerah dalam mendidik siswanya. Bahkan, di waktu libur ia tetap bersemangat melatih siswanya demi meraih juara.

Menurutnya, keberhasilan siswanya yang meraih juara 1 tingkat Jawa Barat dalam lomba bakiak tersebut menjadi kebanggaan tersendiri. Pasalnya, siswa benar-benar mampu menjalankan tugas serta strategi yang baik untuk melawan kompetitornya.

“Jelas untuk menghadapi event tingkat provinsi membutuhkan waktu dan perlu latihan yang lebih maksimal, muali pengenalan alat peraga, latihan fisik. Termasuk latihan mental saya utamakan dan pada saat libur panjang kemarin saya fokuskan anak-anak untuk berlatih. Alhamdulillah perjuangan ini mendapat hasilnya,” kata pria yang akrab dipanggil Yogi kepada HR Online, Kamis (09/08/2018).

Yogi menambahkan, dalam menghadapi kejuaran tingkat nasional mendatang, pihaknya akan lebih fokus lagi dalam latihan. Ia mengaku untuk mengemban nama Jawa Barat di tingkat nasional merupakan tugas berat. Meski begitu, ia bersama siswa tetap optimis bisa meraih juara.

“Saat ini kita akan fokus untuk melatih fisik dan mental siswa. Insya Alloh berkat dukungan dan doa semua pihak kami bisa meraih juara di tingkat nasional,” imbuhnya.

Dari informasi yang dihimpun HR Onlione, sejak dibimbing Yogi, SDN 2 Sidaharja selalu menyabet beberapa kejuaraan, baik tingkat kabupaten maupun provinsi. Bahkan, selama dua tahun berturut-turut SDN 2 Sidaharja mempertahankan gelar juara dalam lomba bakiak, dan sebelumnya tercatat 12 piala telah berhasil diboyong yang di antaranya 8 piala tingkat kecamatan, 3 tingkat kabupaten, 1 piala tingkat provinsi Jabar tahun 2017 dan 2018. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA