Inilah 10 Ciri Wanita Setia dalam Sebuah Hubungan Asmara

Ciri-ciri wanita setia. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Kebahagiaan dari sebuah hubungan asmara erat kaitannya dengan kesetiaan. Baik pihak wanita maupun pria, apakah dia setia atau tidak.

Meski setiap orang menyadari akan hal itu, tetap saja sulit dijalani. Sehingga tak heran banyak wanita atau pria yang berani melanggar sebuah komitmen yang telah mereka sepakati dengan cara berselingkuh.

Untuk bisa mengetahui apakah wanita yang Anda cintai itu setia atau tidak memang sulit. Tapi, ada beberapa ciri yang dapat Anda pelajari dari sikapnya, dan nantinya bisa dijadikan sebagai sebuah tanda bahwa dia memang seorang wanita yang setia.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah ciri-ciri wanita setia;

Menerima apa adanya

Wanita yang mau menerima pasangannya apa adanya adalah wanita yang setia. Mereka bisa menerima apa kekurangan yang Anda miliki. Selain itu, wanita seperti ini juga tidak akan mempermasalahkan asal usul serta latar belakang Anda.

Tidak banyak menuntut dan mengeluh

Tak sedikit memang wanita yang suka minta dan menuntut pasangannya supaya dibelikan barang-barang tertentu, atau mengajak ke tempat-tempat yang menyenangkan. Tapi sebaliknya, wanita yang tak banyak ngeluh dan meminta adalah pertanda bahwa dia sosok wanita setia bagi pasangannya.

Selalu mendukung

Ketika pria tengah merasa lelah atau dalam kondisi susah, wanita yang setia akan selalu berusaha memberikan dukungan, baik itu dukungan secara fisik ataupun moral. Wanita setia juga akan selalu memberi solusi saat pasangannya sedang menghadapi sebuah masalah.

Selalu membuat Anda bahagia

Ciri wanita setia berikutnya yaitu selalu berusaha membuat pasangannya merasa bahagia. Saat pasangannya punya masalah, baik masalah secara pribadi dalam lingkup keluarga, atau masalah di lingkungan kerjanya, maka wanita yang setia akan berusaha untuk bisa selalu ada di samping pasangannya agar bisa membuatnya merasa tenang dan juga bahagia.

Selalu menunjukkan perhatian

Sebuah perhatian merupakan sifat yang paling jelas yang dapat Anda lihat dari wanita setia. Dia akan selalu menunjukkan rasa perhatiaannya dengan menghubungi Anda sesering mungkin, meskipun hanya untuk mengetahui Anda sedang di mana atau sedang melakukan apa.

Selain itu, dia juga sering menunjukkan rasa perhatiannya dengan cara memberikan kejutan kecil di hari tertentu Anda.

Menganggap Anda lebih dari pacar

Sebuah hubungan tentunya akan terasa sangat indah bila satu sama lain saling mengisi. Hubungan asmara pun akan terasa sangat indah kalau sang wanita menganggap Anda lebih dari pacar, namun juga menganggap Anda sebagai kakak atau sahabat.

Jika Anda hanya dianggapnya sebagai pacar saja, maka hubungan asmara yang dijalani bakal terasa membosankan dan kurang menantang. Hal ini bisa menjadi pemicu munculnya perselingkuhan.

Tidak membuat Anda cemburu

Sifat wanita setia lainnya juga memiliki ciri-ciri tidak pernah membuat Anda sakit hati atau cemburu secara disengaja. Saat Anda melarang sang wanita untuk tidak lagi berhubungan dengan mantan kekasihnya, atau Anda meminta dia membatasi jarak dengan teman-teman prianya, maka dia pun akan menurutinya. Hal itu dia lakukan semata-mata supaya Anda tidak merasa cemburu atau sakit hati.

Pemaaf dan rendah hati

Di saat Anda berdua tengah bertengkar, wanita yang setia akan selalu berusaha dalam posisi yang rendah hati, dia tidak akan menimpali perkataan Anda lantaran dia percaya bahwa emosi tidak akan menyelesaikan masalah Anda berdua.

Sehingga tak heran jika wanita setia lebih memilih diam ketika sedang bertengkar. Tapi, setelah Anda sadar bahwa pertengkaran yang Anda lakukan sebetulnya hanya membuatnya sakit hati, maka segeralah Anda meminta maaf padanya. Terlebih wanita yang setia itu merupakan tipikal orang yang sangat mudah memaafkan.

Jujur dan selalu terbuka

Hal lain yang sangat dibutuhkan dalam sebuah hubungan asmara adalah kejujuran. Menjalin asmara dengan wanita setia tentu saja akan lebih mudah karena dia memiliki sifat jujur dan terbuka.

Wanita setia akan selalu terbuka menceritakan hari-hari yang dia lalui kepada Anda. Saat dia tengah mengahadapi sebuah masalah, maka dia pun akan menceritakannya secara jujur.

Itulah beberapa ciri wanita setia. Dengan mengetahui ciri-ciri tersebut di atas, kini Anda punya sedikit referensi untuk menentukan apakah wanita Anda setia atau tidak terhadap hubungan yang sedang dijalani. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA