Intruksikan kepada Anak Buahnya, Kapolres Banjar: Tembak di Tempat Bagi Pelaku Kejahatan

Kapolres Kota Banjar, AKBP. Matrius. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kapolres Banjar, AKBP. Matrius mengintruksikan kepada anggotanya untuk tembak di tempat bagi para pelaku kejahatan. Hal ini ditegaskannya saat memimpin patroli gabungan Cipta Kondisi bersama unsur TNI di Taman Lapang Bhakti Kota Banjar, belum lama ini.

“Jika terjadi pembegalan, curanmor, curas, dan kejahatan jalanan lainnya, saya intruksikan kepada anggota untuk tembak di tempat terhadap pelakunya,” tegas AKBP. Matrius.

Dia juga mengatakan, untuk saat ini Kota Banjar masih tetap kondusif, dan tidak ada laporan aksi kejahatan dari masyarakat. Selain itu, di Banjar juga tidak ada geng motor, yang ada hanya club-club motor di bawah binaan Satlantas Polres Banjar.

Kapolres Banjar berharap, melalui kegiatan patroli gabungan yang rutin digelar pada Sabtu malam, dapat  meminimalisir aksi kejahatan serta bisa menekan atau mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.

“Saya pun menghimbau kepada masyarakat, jika di lingkungannya ada hal-hal yang mencurigakan atau yang mengarah kepada tindak kejahatan, mohon segera laporkan kepada kami, dan kami siap menerima laporan dari masyarakat selama 24 jam,” tandasnya. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA