Jadwal Semifinal Bulu Tangkis Asian Games, Senin 27 Agustus 2018

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com),- Empat wakil Indonesia sudah memastikan akan berlaga di partai semifinal bulu tangkis Asian Games 2018. Wakil Indonesia itu masing-masing dari dua yaitu nomor tunggal putra dan dua ganda putra.

Untuk semifinal tunggal putra yang akan berlangsung besok, Senin (27/8/2018), di Istora Senayan Jakarta, akan mempertemukan Jonatan Christie berhadapan dengan Kenta Nishimoto dari Jepang. Kemudian Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil Chines Taipe, Chou Tien Chen.

Semifinal ganda putra yang sama akan bertanding besok, antara lain Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berjumpa wakil Chines Taipe, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu unggulan kedua dari China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Pertemuan Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto merupakan ulangan semifinal beregu putra Asian Games 2018. Waktu itu, Jonatan berhasil menang dua set langsung 21-15 dan 21-19.

Sebelumnya di partai perempatfinal, Jonatan sukses mengalahkan wakil Hongkong, Wong Wing Ki Vincent dengan skor 21-11 dan 21-18. Sementara Kenta Nishimoto ‘memulangkan’ wakil Korea Selatan Son Wan Ho, 21-17 dan 21-11.

Tunggal putra Indonesia lainnya, Ginting juga berhasil membuat kejutan. Setelah Kento Momota berhasil ditaklukkan, giliran Chen Long dibuat tidak berkutik oleh Ginting. Di semifinal, Chen Long menyerah dari Ginting dua set langsung 19-21 dan 11-21.

Sementara rekor pertemuan antara Ginting dengan Chou Tien Chen, dari 4 kali bertemu pebulutangkis Indonesia ini 3 kali unggul. Terakhir di turnamen Indonesia Master 2018, Ginting menang dengan skor 21-16, 13-21 dan 21-12.

Beralih ke sektor ganda putra, head to head antara Markus/Kevin dengan Lee Jhe-Huei/Lee Yang, dari 6 kali bertemu, Markus/Kevin mengantongi 4 kali kemenangan. Terakhir di turnamen Tahoe China Open 2017, ganda putra Indonesia unggul.

Sedangkan rekor pertemuan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Li Junhui/Liu Yuchen, wakil China itu unggul 3 kali kemenangan dari empat kali bertemu.

Berikut ini jadwal pertandingan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018, Senin (27/8/2018), mulai pukul 12.00 WIB, dan akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Lapang 1

  • Tai Tzu Ying vs Saina Nehwal
  • Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto
  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Lee Jhe-Huei/Lee Yang
  • Chou Tien Chen vs Anthony Sinisuka Ginting
  • Chen Qingchen/Jia Yifan vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi
  • Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet

Lapang 2

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Li Junhui/Liu Yuchen
  • Pusarla V. Sindhu vs Akane Yamaguchi

Indonesia Raih Dua Perunggu

Ganda putri Indonesia belum lepas dari ‘kutukan’ ketika bertemu dengan pasangan dari Jepang. Hal itu dialami oleh Greysia/Apriyani yang di semifinal tadi dikalahkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dua set langsung 15-21 dan 17-21.

Sedangkan semifinal lainnya, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga menyerah dari China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Owi-Butet takluk dua set dengan skor 13-21 dan 18-21.

Dengan raihan tersebut, dipastikan ganda putri dan ganda campuran menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia. (Adi/R5/HR-Online)