Jerawat Kecil-kecil di Dahi Bikin Gak Pede, Ini Penyebabnya

Jerawat kecil-kecil di dahi. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Jerawat kecil-kecil atau bruntusan di bagian dahi menjadi salah satu permasalahan di wajah. Meski ukurannya tidak besar namun jika jumlahnya banyak tentu membuat kita tidak pede.

Lalu, apa yang menjadi penyebab munculnya bruntusan atau jerawat kecil-kecil membandel di dahi kita ini? Dikutip dari berbagai sumber, Jum’at (10/08/2018), berikut adalah empat penyebabnya;

Stres

Penyebab pertama timbulnya bruntusan atau jerawat kecil-kecil di dahi adalah karena stres. Jerawat kecil ini sebagai reaksi atas emosi kamu yang tidak stabil, bahkan akhirnya bisa memunculkan gangguan kesehatan lainnya.

Faktor genetik

Penyebab timbulnya bruntusan di dahi bisa juga akibat faktor genetik atau keturunan. Jika orang tua kamu memiliki kulit yang rentan akan jerawat, maka kemungkinan besar kulit kamu juga akan seperti itu. Jadi tak perlu heran.

Terlalu sering memakai topi atau helm

Ternyata pelindung kepala seperti topi dan helm bisa menjadi dua penyebab timbulnya jerawat kecil atau bruntusan di dahi. Karena tidak selamanya kedua benda ini bersih sehingga menyimpan bakteri yang langsung menempel di dahimu.

Ada masalah pencernaan

Bruntusan atau jerawat kecil di dahi menjadi salah satu indikasi adanya gangguan pada pencernaan di dalam tubuh kita. Namun, sekedar pengingat bahwa tubuh kita punya rangkaian sistem yang saling berkesinambungan satu sama lain.

Munculnya jerawat kecil-kecil atau bruntusan ini bisa jadi salah satu reaksi atas terganggunya sistem pada salah satu bagian tubuh. Jadi, segera periksakan ke dokter untuk mengetahui penyebab jerawat yang muncul di dahi. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA