Kapal Viking Akhirnya Bakal Dijadikan Monumen Ilegal Fishing di Pangandaran

Menteri Susi saat berada di Pantai Barat Pangandaran bersama warga. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bangkai Kapal Motor Vessel Viking Lagos yang berada di Pantai Barat Pangandaran akhirnya bakal dijadikan Monumen Ilegal Fishing di Pangandaran yang mana sebagai daerah wisata yang berada di ujung timur Jawa Barat.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjelaskan, bahwa Kapal MV Viking Lagos akan dijadikan monument illegal fishing. Dengan begitu nantinya semua orang bisa menaiki dan masuk ke dalam bangkai kapal tersebut.

“Sekarang orang cuma bisa foto-foto saja di bawah. Setelah nanti dijadikan monumen, orang-orang bisa masuk ke dalam dan dari itu mereka akan lebih senang karena mendapatkan banyak cerita dari sana,” kata Susi.

Susi menambahkan, dari rencana tersebut diharapkan masyarakat dari generasi muda paham bahwa illegal fishing membahayakan jumlah populasi ikan laut di Indonesia. Kaitannya dengan anggaran, Susi menyebut akan dianggarkan pada tahun 2019 mendatang.

“Ya mudah-mudahan kita anggarkan di tahun 2019 besok,” pungkasnya.

Diketahui, Kapal MV Viking Lagos kondisinya sudah terbalik di perairan Pantai Barat Pangandaran. Sebelumnya, kapal tersebut pernah menjadi buronan Norwegia selama 13 tahun. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA