Kapolres Banjar Perintahkan Anggotanya Berlatih Bela Diri

Anggota kepolisian Polres Banjar, saat melakukan latihan bela diri di halaman Makopolres Banjar, usai apel pagi. Photo: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kapolres Banjar, AKBP. Matrius, memerintahkan seluruh anggotanya untuk menjaga diri, salah satunya dengan latihan bela diri.

Hal itu untuk melatih kesiapsiagaan personil kepolisian dalam melindungi, mengayomi, melayani serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Anggota Polri semua sudah memiliki teknik dasar bela diri saat menempuh pelatihan dasar. Untuk memperdalam lagi, kita rencanakan latihan bela diri ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan,” kata AKBP. Matrius, dalam kegiatan apel pagi di halaman Makopolres Banjar, Polda Jabar, Selasa (28/08/2018).

Kapolres pun langsung menunjuk anggotanya, Brigadir. Acep Rahman, dan Bripda. Nuzul, untuk memberikan teknik-teknik bela diri kepada anggota lainnya.

Menurutnya, latihan bela diri yang dilakukan secara berkelanjutan tersebut bertujuan agar para anggotanya selalu siap dalam berbagai situasi, termasuk ketika menghadapi pelaku kejahatan.

Meskipun para anggota sudah punya modal dasar bela diri, tapi yang namanya bela diri harus dilatih secara terus-menerus agar tekniknya semakin bagus, dan menjaga reflek ketika menghadapi berbagai hal. Khususnya ketika langsung berhadapan dengan pelaku kejahatan.

“Sebelum menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat, saya menghimbau kepada semua personil Polres Banjar, agar mereka mampu menjaga dirinya sendiri. Sehingga, dalam bertugas anggota Polri bisa melaksanakannya sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (Hermanto/R3/Koran-HR)