Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita JabarKecamatan Padaherang Wakili Pangandaran dalam Penilaian Kinerja Kecamatan se-Jabar

Kecamatan Padaherang Wakili Pangandaran dalam Penilaian Kinerja Kecamatan se-Jabar

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kecamatan Padaherang mewakili Kabupaten Pangandaran dalam penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kecamatan Padaherang merupakan satu dari sepuluh kecamatan di Kabupaten Pangandaran yang terpilih untuk ikut dalam penilaian tersebut. Seperti yang dikatakan Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, saat menghadiri acara monitoring tim penilai dari provinsi, Senin (20/08/2018), bertempat di Aula Kantor Kecamatan Padaherang.

“Kita jangan cepat puas dengan hasil ini, karena masih banyak lagi yang mesti kita kerjakan. Untuk itu, melalui penilaian sinergitas kinerja kecamatan ini diharapkan Kabupaten Pangandaran bisa meraih maksimal,” tandasnya.

Selain itu, Adang juga berpesan kepada tim monitoring provinsi agar seobyektif mungkin dalam menilai, dan pihaknya pun mempercayakan semua itu kepada tim penilai yang siap menilai kinerja Kecamatan Padaherang.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran secara terus-menerus berupaya menambahkan predikatnya di tingkat Jawa Barat dari berbagai sektor. Salah satunya adalah dari tingkat kecamatan.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Tim Penilai Sinergitas Kinerja Kecamatan, Andi, menjelaskan, dalam penilaian ini ada beberapa kriteria yang diperuntukkan serta cara menilainya sendiri memakai sistem.

Adapun salah satu penilaiannya adalah tentang pelayanan publik, koordinasi, serta inovasi dan masih banyak lagi kriterianya. Untuk itu, tim dari provinsi menjamin penilaian yang dilakukannya pasti obyektif serta transparan.

“Di kabupaten kota lain pun yang sudah ditunjuk untuk ikut dipenilaian sinergitas kinerja kecamatan ini dipastikan siap bersaing, dan sekali lagi tim kami pasti obyektif,” tandas Andi.

Sementara itu, Camat Padaherang, Kustiman, saat dimintai tanggapannya oleh HR Online, mengaku, dengan diikutsertakannya Kecamatan Padaherang dalam penilaian tersebut merupkan salah satu kehormatan bagi pihaknya.

“Ini merupakan bentuk kepercayaan dari pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran, dalam hal ini berarti kepercayaan dari Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran juga. Untuk itu, kami siap bekerja keras, yang tentunya untuk Kabupaten Pangandaran,” tandasnya.

Dalam acara monitoring penilaian itu, Kustiman juga memaparkan seputar kondisi ruang lingkup Kecamatan Padaherang kepada tim penilai. Mulai dari yang terbesar sampai hal yang terkecil.

“Semua data yang ada di Kecamatan Padaherang kita sampaikan, dan apa yang dikriteriakan dalam penilaian kita sampaikan juga. Kami berharap hasil akhirnya nanti yang terbaik untuk Kabupaten Pangandaran, dan untuk masyarakat Kecamatan Padaherang,” jelasnya. (Ntang/R3/HR-Online)