Kecelakaan Beruntun di Emplak Pangandaran, Bus Budiman Rusak Parah

Kondisi Bus Budiman dan truk yang terlibat kecelakaan di Jalur Emplak Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Banjar-Pangandaran yang tepatnya di tikungan Karang Nini, Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran sekitar pukul 17.30 WIB, Sabtu (11/08/2018). Insiden kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 mobil sempat membuat jalur provinsi tersebut.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, kecelakaan beruntun tersebut melibatkan satu unit truck trailer bermuatan besi bernopol B 9500 KEH yang dikendarai Nanang Rahman, 24, warga Pageurgunung, Kabupaten Pangandaran, truck puso bernopol B 9389 GYU yang dikendarai Salman Faizi, 44, warga Batu Menyan Baru, Bandar Lampung, bermuatan pakan ternak dan Bus Budiman bernopol Z 7950 HA yang dikendarai Rusyana, 44, warga Karangkamulya, Banjarsari, Ciamis.

Menurut Kapolsek Kalipucang, AKP Jumeli, insiden tersebut berawal saat truk trailer yang dikemudikan Nanang berhenti di tikungan tanpa menggunakan rambu-rambu. Setelah itu, truk puso yang dikendarai Salman menabraknya dari arah belakang.

“Saat akan menabrak, Salman berusaha membanting setir ke kiri hingga kemudian bagian belakang truk menyenggol bagian depan Bus Budiman yang sebelumnya sudah berhenti,” jelas AKP Jumeli.

Setelah kecelakaan tersebut terjadi, lanjut Jumeli, truk trailer tetap melanjutkan perjalanan meskipun sudah tahu ada kendaraan yang di belakangnya telah menabrak.

“Karena kejadian ini, truk trailer tersebut langsung dikejar oleh petugas dan berhasil diamankan tidak jauh dari lokasi kejadian. Sementara untuk Bus Budiman mengalami kerusakan parah pada bagian depan,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA