Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Dua Wakil Indonesia Live di TVRI Hari Ini

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com),- Para penggemar bulutangkis Tanah akhirnya bisa menyaksikan secara live, perjuangan atlet bulutangkis Indonesia yang sedang berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018.

Televisi Republik Indonesia (TVRI) akan menayangkan secara live BWF World Championships 2018, yang berlangsung di Nanjing, China, mulai hari ini, Kamis (2/8/2018) sampai final, Minggu (5/8/2018).

Kepastian TVRI menyiarkan secara langsung kejuaraan bulutangkis paling prestise itu dari akun Facebook dan twitter TVRI.  

Kabar tersebut tentu sangat disambut antusias penggemar bulutangkis Tanah Air. Mengingat sejak awal tahun 2018, sangat jarang pertandingan bulutangkis disiarkan langsung oleh televisi nasional.  

Dikutip dari akun twitter Badminton Indonesia, untuk hari ini dipastikan TVRI menyiarkan langsung dua wakil Indonesia yang akan berlaga di babak 16 besar.

Wakil Indonesia yang akan bermain pada partai ketiga adalah pasangan ganda putri terbaik Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang akan melawan pasangan dari Malaysia, Chow Mei Kuan dan Lee Meng Yean.

Sebelumnya, ganda putri Indonesia itu di babak 32 besar berhasil mengalahkan ganda putri asal Hongkong, NG Wing Yung/YUEN Sin Ying dengan skor 21-9 21-10, dalam waktu 29 menit.

Sementara satu wakil Indonesia yang juga akan ditayangkan live di partai kelima, adalah ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan berhadapan dengan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dari Rusia.

Di babak 32 besar kemarin, Marcus/Kevin yang menempati unggulan pertama di kejuaraan ini, sukses mengalahkan wakil tuan rumah HAN Chengkai/ ZHOU Haodong dengan skor 18-21, 21-14, 21-18 dalam waktu 52 menit.

Pertemuan antara kedua pemain ini, sementara pasangan Marcus/Kevin unggul 3-0 atas Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Terakhir mereka bertemu di kejuaraan
TAHOE China Open, tahun 2017.

Untuk wakil Indonesia lainnya, ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, serta ganda campuran Hafiz Faizal dan Gloria Emmanuelle Widjaja, akan bertanding di lapanga dua. Untuk menyaksikan partai ini, bisa lewat streaming atau parabola melalui satelit Asiasat 5.

Berikut jadwal pebulutangkis Indonesia lainnya yang bermain besok di court/lapangan 3 dan 4, yang dilansir dari tournamentsoftware.com :

Court 3 (via streaming)

  • Berry Angriawan/Hardianto vs Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang)
  • Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea)

Court 4

  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hongkong)
  • Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong (Thailand)

(Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA