Kulit Wajah Berminyak saat Bangun Tidur? Ini Penyebabnya

Kulit berminyak saat bangun tidur. Photo: Net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),- Banyak yang mengira, permukaan kulit wajah berminyak saat bangun pagi karena memang tipe kulit yang berminyak. Padahal sebetulnya hal itu akibat kulit mengalami dehidrasi.

Menurut salah seorang makeup artis, Lizzie Parra, ketika kita tidur tanpa disadari kondisi kulit sangat kering. Sehingga, saat bangun kulit menjadi sangat berminyak akibat kulit mengalami dehidrasi.

Pasalnya, kondisi kulit yang kering akan merangsang produksi minyak menjadi berlebih. Maka dari itu penggunaan produk pelembap sebelum tidur sangat diperlukan.

Lizzie juga mengaku, dari deretan rangkaian perawatan wajah yang dimilikinya, dirinya tidak bisa meninggalkan pelembap. Produk pembersih yang dia gunakan diantaranya oil remover, miscellar water, serta toner.

“Namun yang pasti saya tidak pernah skip bersihkan wajah. Kalau sudah males banget sekalipun, saya pakai moisturizer walaupun skip toner dan serum,” ujarnya.

Dia menyebutkan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan supaya kulit terhindar dari dehidrasi, salah satunya dengan menjaga kelembapan kulit wajah sepanjang hari.

Lizzie mencontohkan bahwa kebiasaan para wanita Korea memakai masker setiap pagi dan malam hari. Karena, menjaga kelembaban wajah menjadi kunci di balik kecantikan para wanita Korea.

“Makanya tak heran kalau kulit wanita Korea cantik-cantik dan bening, itu karena kebiasaan mereka menggunakan skin care-nya setiap hari, pagi dan malam,” kata Lizzie. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...