Liburan Akhir Pekan ke Orchid Forest Cikole Lembang, Cantik & Menyegarkan

Orchid Forest Cikole di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Photo: Net/Ist.

Berita Travel, (harapanrakyat.com),- Bingung mau liburan akhir pekan ke mana? Kini, Orchid Forest Cikole di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, sudah resmi dibuka hari ini, Jum’at (25/08/2018), oleh Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya.

Obyek wisata di kawasan hutan pinus yang cantik dan menyegarkan itu ke depannya bisa menjadi destinasi digital dan nomadic tourism, serta menjadi daya tarik bagi generasi milenial dalam mengisi liburan akhir pekan.

Hal itu menjadi program strategis Kemenpar guna mencapai target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara serta pergerakan 270 juta wisatawan nusantara di tahun 2018 ini.

Obyek wisata yang lokasinya berada di kawasan hutan pinus seluas 12 hektare itu hadir dengan konsep wisata edukasi melalui pembudidayaan anggrek. Untuk itu, upaya Orchid Forest Cikole untuk mengembangkan destinasi digital dan nomadic tourism sangat diapresiasi oleh Menpar RI.

Dengan adanya pelaku usaha yang mengembangkan destinasi pariwisata menjadi hal sangat penting, tak bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Karena melalui kerja sama yang baik, tentunya akan tercipta sebuah harmonisasi dalam mempercepat pembangunan kepariwisataan di Indonesia.

Destinasi digital merupakan sebuah produk pariwisata yang kreatif dan harus dikemas secara kekinian. Terlebih generasi milenial maupun individu senang berbagi di media sosial, hal ini menjadi potensi baik guna meningkatkan pariwisata dunia digital.

Sementara itu, CEO Orchid Forest Cikole, Maulana Barry Akbar, mengatakan, pihaknya akan terus melengkapi teknologi terkini dalam mengembangkan Orchid Forest Cikole sebagai destinasi digital.

Untuk ke depannya, pihak pengelola obyek wisata tersebut akan memasang sensor gerak dan suara. Jadi, saat pengunjung ingin berjalan-jalan keliling taman pada malam hari, maka lampu itu akan menyala sendiri di sekitar pergerakan orang. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...