Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita TerbaruLive di Indosiar, Ini Jadwal Bulu Tangkis Asian Games 2018 Hari Ini

Live di Indosiar, Ini Jadwal Bulu Tangkis Asian Games 2018 Hari Ini

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com),- Enam wakil Indonesia berhasil melewati ujian di babak perdelapan final dan perempat final bulu tangkis Asian Games 2018.

Setelah meraih kemenangan pada Sabtu (25/8/2018), dua wakil Indonesia berhak melaju ke semifinal. Masing-masing dari nomor ganda putri yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Sementara empat nomor lainnya yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra, melaju ke babak perempat final.

Di semifinal yang akan berlangsung hari ini, Minggu (26/8/2018), Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi musuh bebuyutannya dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Sebelumnya, Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan wakil China Tang Jinhua/Zheng Yu, dengan skor 18-21, 24-22, 21-16. Sementara Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi mengalahkan ganda Korea Selatan, Kim Hye Rin/Kong Hee Yong, 21-10 dan 21-7.

Dari enam kali bertemu dengan wakil Jepang ini, Greysia/Apriyani baru mencatatkan kemenangan satu kali, sisanya milik Matsutomo/Ayaka. Satu-satunya kemenangan Greysia/Apriyani pada pertemuan di turnamen Thailand Open 2018.

Sementara untuk Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga akan menghadapi musuh berat yang juga unggulan pertama dari China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Rekor pertemuan kedua ganda campuran ini sama kuat 1-1. Namun dipertandingan terakhir, Owi-Butet berhasil mengalahkan Siwei/Huang dengan skor 21-11 dan 21-13 di Badminton Asia Championships 2018.

Wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding hari ini dan dijamin seru adalah Anthony Sinisuka Ginting melawan Chen Long dari China dan Markus/Kevin menghadapi wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Untuk head to head Chen Long melawan Ginting, dari 5 kali bertemu, tiga kali dimenangkan oleh Ginting. Namun, pertemuan terakhir Ginting menyerah dari Chen Long, di Piala Thomas 2018 dua set langsung 20-22 dan 16-21.

Namun, setelah mengalahkan Kento Momota dua set langsung di babak perempat final kemarin, bisa menjadi modal Ginting untuk membalas kekalahan dari Chen Long.

Berikut ini jadwal pertandingan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018, Minggu (26/8/2018) yang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar mulai pukul 13.00 WIB.

  • Tai Tzu Ying vs Nozomi Okuhara
  • Jonatan Christie vs Wong Wing Ki Vincent
  • Chen Long vs Anthony Sinisuka Ginting
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi
  • Son Wan Ho/ Kenta Nishimoto
  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong
  • Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
  • Greysia/Apriyani vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi

Tunggal Putri Habis

Sementara untuk sektor tunggal putri, Indonesia dipastikan tidak ada satu wakil pun setelah dibabak perempat final dikalahkan wakil dari India.

Fitriani dikalahkan Saina Nehwal dua set langsung 6-21 dan 14-21. Dan juga Gregoria Mariska takluk dari Pusarla Sindhu dua set langsung 12-21, 15-21. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -