MAN 2 Pangandaran Gelar Diklat Peningkatan Model Pembelajaran

Para peserta Diklat yang merupakan guru MAN 2 Pangandaran. Foto: Ceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- MAN 2 Pangandaran bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat menggelar Diklat teknis substantif peningkatan model-model pembelajaran. Kegiatan tersebut berlangsung mulai 14 hingga 19 Agustus 2018 di kampus MAN 2 Pangandaran.

Ketua Panitia, Dadah Jubaedah, mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan agar semua tenaga pendidik di lingkungan MAN 2 Pangandaran bisa terus meningkatkan kualitasnya, terutama metode penyampaian terhadap peserta didik yang lebih menarik.

“Kami harap melalui kegiatan seperti ini berbagai persoalan dalam proses mengajar, terutama untuk mencari metode yang sesuai dan menarik siswa untuk tetap semangat belajar. Dengan menghadirkan pemateri langsung dari Balai Diklat Keagamaan dari Bandung, semoga para peserta semakin termotivasi untuk terus berinovasi,” katanya.

Dadah menambahkan, keberadaan guru sangat penting dan strategi untuk pengembangan peserta disik juga perlu dimiliki oleh guru. Oleh karena itu, kata ia, guru harus mampu mendidik dalam berbagai hal,

“Agar guru menjadi seorang pendidik yang professional, maka dengan kegiatan Diklat seperti sangat penting peranannya. Semoga saja guru di sini semakin baik kualitasnya dan berdampak baik pula pada siswa,” pungkasnya. (Ceng/R6/HR-Online)