Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita CiamisMenjelang Rakernas, PPKMI Ciamis Gelar Rakor Tingkat Kabupaten

Menjelang Rakernas, PPKMI Ciamis Gelar Rakor Tingkat Kabupaten

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Rapat koordinasi (rakor) tingkat kabupaten digelar Perkumpulan Pendidik dan Kependidikan Madrasah Indonesia (PPKMI) Kabupaten Ciamis, Senin (20/08/2018), bertempat di KNPI Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua PPKMI Kabupaten Ciamis, Taopik Mansur, mengatakan, PPKMI adalah wadah profesi guru non PNS yang berada di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) RI, dan rakor yang digelar ini merupakan tahapan untuk melaksanakan Rakernas.

“Dengan digelarnya rapat koordinasi di tingkat kabupaten, setidaknya dapat melahirkan beberapa  kesepakatan, antara lain akan diselenggarakannya workshop administrasi pembelajaran guru PNS/non PNS yang meliputi guru RA, MI, MTs dan MA,” terangnya, kepada HR Online.

Kemudian, lanjut Taopik, kesepkatan lainnya yaitu akan menggelar silaturahmi Nasional dengan peserta para aktivis organisasi profesi guru Kemenag RI dari PGMI, PGHM, PGIN dan PPKMI, yang bertempat di Gedung PUI Cijantung Ciamis, dengan jumlah peserta 100 orang perwakilan dari tiap kabupaten se-Jawa Barat.

Tujuan dari acara tersebut tiada lain untuk pembinaan dan teknis pengadminustrasian guru  dalam menghadapi akreditasi RA/Madrasah. Sedangkan, rakernas sendiri merupakan upaya memperjuangkan nasib guru non PNS yang berada di bawah naungan Kemendag, agar mendapatkan insentif/tunjangan daerah, dan sertifikasi melalui PPG. Sehingga akan mendapatkan kemudahan Inpasing serta akses quota CPNS/ASN. (Dji/R3/HR-Online)

- Advertisment -