Meriahkan HUT RI, SMAN 1 Pamarican Ciamis Gelar Berbagai Lomba

Salah satu siswa saat mengikuti panjat pinang. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam menyambut HUT RI ke-73, ratusan siswa-siswi serta guru SMAN 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengikuti berbagai perlombaan yang digelar sekolah.

Pantauan HR Online, para siswa dan guru mengikuti 6 perlombaan yang cukup menghibur, seperti balap karung, balap kelereng, giring bola, panjat pinang, tata rias, lomba masak nasi goreng serta lomba lainnya.

Kepala SMAN 1 Pamarican, Apep Mutakin, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar di sekolahnya setiap bulan Agustus tiba. Hal itu juga untuk menumbuhkan kecintaan siswa terhadap NKRI.

“Dari  kegiatan ini kami lihat semuanya cukup merasa bahagia. Nah kebahagiaan inilah yang kita harapkan supaya mereka bisa menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa ini,” katanya.

Apep menambahkan, untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Negara dan menghormati jasa para pahlawan banyak sekali caranya. Melalui kegiatan agustusan di sekolah yang melibatkan 473 siswa pun merupakan salah satu bagian untuk menumbuhkembangkan jiwa patriotisme. (Suherman/R6/HR-Online)