Minggu 12 Agustus, PLN akan Padamkan Listrik di Wilayah Pangandaran

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- PLN Rayon Pangandaran menginformasikan pada Minggu (12/08/2018) besok akan dilakukan pemadam listrik untuk seluruh wilayah Kabupaten Pangandaran dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Manager PLN Rayon Pangandaran, Alif Aji Suseno, mengatakan, pemadaman listrik tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu kehandalan pasokan tenaga listrik dengan rencana pekerjaan perbaikan rembesan pada sirip IBT 2 150/70kv 100 MVA di Gardu Induk (GI) Banjar dari polutan yang dapat menyebabkan gangguan pada sistem tegangan tinggi.

“Kami mohon maaf atas pasokan listrik ke wilayah Kabupaten Pangandaran yang mana besok akan dilakukan pemadaman. Kepada masyarakat agar melakukan persiapan sebelum dilakukan pemadaman,” katanya kepada HR Online, Sabtu (11/08/2018).

Alif menambahkan, pihaknya menghimbau masyarakat untuk tidak memasang tiang antenna TV, tiang bendera, baligho, serta umbul-umbul berdekatan dengan jaringan listrik. Selain itu, tidak melakukan penyambungan liar maupun livering (menyalurkan listrik ke pihak lain/tetangga). Kemudian, tidak menanam pohon keras/tinggi (jenis kelapa, jati, albasia dll) di bawah atau dekat dengan jaringan listrik.

Selain itu, Alif juga menghimbau untuk tidak bermain layang-layang menggunakan benang kawat/logam yang dekat dengan jaringan listrik, tidak mendirikan bangungan yang berdekatan dengan jaringan listrik SUTM serta selalu melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak PLN terdekat apabila akan menebang pohon atau mendirikan bangunan yang berdekatan dengan jaringan listrik.

“Kami berharap, Gardu Induk Pangandaran yang menyuplai sebagian besar wilayah Pangandaran tidak terjadi gangguan, dan sistem semakin handal. Arah pantai masih kita usahakan untuk bisa menyala, yakni sebagian Kecamatan Langkaplancar dan Mangunjaya tidak padam yang mana pasokannya juga dari Gardu Induk Banjar,” pungkas Alif Aji Suseno. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA