Nonton Film Gratisan di Android Cukup Instal Aplikasi Ini

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Fungsi smartphone Android bukan hanya sekedar untuk melakukan atau menerima panggilan dan menerima atau mengirim pesan singkat. Namun, juga bisa untuk menghilangkan rasa jenuh dengan bermain game.

Bahkan di Android pun Anda bisa menonton film layaknya di bioskop. Jadi, Anda tidak perlu merogoh kocek untuk ongkos perjalanan dan beli tiket bioskop, serta tidak membuang waktu.

Belum lagi, banyak film gratisan alias tidak berbayar. Cukup membeli paket internet atau bisa dengan memakai WiFi dimanapun.

Nah berikut ini aplikasi film gratisan yang bisa Anda pakai untuk mengisi waktu luang. Dan, film yang ada di aplikasi ini bisa juga diunduh secara mudah serta gratis.

# Klik21

Untuk Anda yang menyukai film-film Hollywood gratisan bisa mengakses atau mengunduh Klik21 di google play store. Ada film lawas serta terbaru, mulai dari drama, komedi sampai aktion.

Aplikasi ini terbilang ringan serta pas untuk diinstal di semua perangkat Android. Ukuran file-nya hanya 4,7 MB. Dari sisi kualitas tidak usah diragukan lagi, sama seperti streaming di komputer PC atau laptop, kualitas filmnya bisa mencapai 1080px Blu-Ray, sementara untuk mengunduh 720p. Jadi dipastikan gambarnya sangat bagus.

Untuk menonton film di aplikasi Klik21, tinggal klik salah satu film yang akan ditonton, atau bisa juga mencari di kolom “Search” yang berada di kanan atas.

Sedangkan cara mengunduh atau mendownload juga tidak sulit, setelah memilih film tinggal menekan tombol “Play”, nantinya akan keluar tiga opsi diantaranya trailer, play dan download. Tinggal pilih opsi yang download. Sesudah menekan tombol download, maka akan dipindahkan ke peramban atau browser bawaan Android. Setelah itu, Anda tinggal pilih link link downloadnya, bisa 360p, 480p atau720p. Selain itu juga ada subtitleatau terjemahan dalam bahasa apa yang diinginkan.

# IndoXXI

Aplikasi IndoXXI masih satu ‘rumpun’ dengan Klik21 yang dibuat oleh atau developernya Jangkrik. Jadi tidak jauh berbeda dengan Klik21. Selain gratis, di aplikasi ini juga tersedia subtitel-nya dan bisa dikatakan server filmnya sangat cepat, jadi tidak ada loading atau menunggu lama.

# IndoXXI Lite

Aplikasi film gratisan IndoXXI Lite sebetulnya sama saja dengan nomor 1 dan dua. Perbedaanya, untuk mengunduh aplikasi ini Anda mencarinya di pihak ketiga, karena tidak ditemukan pada Google Play Store.

Embel-embel kata “Lite” yaitu bertujuan supaya bisa diakses meski spesifikasi smartphone Android Anda kelas rendah. Sehingga supaya tidak terjadi lag, loading atau gambar putus-putus, maka tampilannya dibuat sangat sederhana supaya ringan.

Walaupun kualitas filmnya tidak sebagus yang di atas atau diturunkan, karena bertujuan agar ringan dan tidak loading, namun positifnya aplikasi ini bisa membuat kuota internet Anda menjadi tidak boros.

# Popcornflix

Aplikasi yang satu ini memang disuguhkan untuk Anda yang hobi nonton film gretongan di Android. Pasalnya, film yang disediakan banyak dengan berbagai genre, dan juga ada film lokal serta serial televisi.

Untuk kualitas filmnya, saat ini sudah bisa diakses dengan resolusi Full HD 720p. Tapi kelemahan aplikasi ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

# Tubi TV

Tubi TV bisa Anda unduh di Google Play Store secara gratis. Yang ditawarkan dari aplikasi satu ini film-film luar negeri dengan berbagai jenis genre mulai dari drama, komedi sampai perang, dengan subtitle berbagai bahasa.

Sudah kualitas HD, untuk masuk pun Anda tidak perlu mendaftar memakai kartu kredit. Yang menjadi unggulan dari Tubi TV yaitu ada fitur TV dengan saluran dari luar negeri. Cuma, kelemahan Tubi TV adalah lambat update. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA