Nusantara Mengaji, Ribuan Santri Miftahul Huda Banjar Gelar Khataman Qur’an

Ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Al Azhar, Citangkolo, Kota Banjar, saat melaksanakan khataman Al Qur’an. Photo: Wahyu/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Al Azhar, Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat, mengadakan khataman Al Qur’an yang dikemas dalam program Gerakan Nusantara Mengaji. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, Jum’at (03/08/2018).

Ketua panitia Gerakan Nusantara Mengaji di Kota Banjar, Muhammad Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, mengatakan, kegiatan tersebut digagas oleh Panglima Santri Indonesia, yakni Muhaimin Iskandar, atau yang kerap disapa Cak Imin.

Menurut Jawad, pelaksanaan kegiatan Gerakan Nusantara Mengaji merupakan bentuk dukungan secara spiritual dalam perpolitikan yang sedang berjalan, guna melengkapi ikhtiar yang dilakukan dalam berpolitik.

“Cak Imin selalu mengintruksikan kepada kami di tengah-tengah persatuan perpolitikan kita, karena bagi kita berpolitik adalah lahir dan bathin. Tidak hanya kekuatan secara dohir saja, namun juga secara spiritual harus dibangun,” terangnya, kepada HR Online, disela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan ini, lanjut Jawad, ribuan santri di Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo membaca ayat suci Al Qur’an dan sholawat nariyah. Jika ditotal jumlahnya mencapai 4.444 kali.

Gerakan Mengaji Nusantara ini tidak dilaksanakan secara asal-asalan saja, namun syarat akan khidmat. Karena, selain berdo’a untuk kemakmuran rakyat, juga ada tujuan baik lainnya, yakni mendoakan Panglima Santri Nusantara, Cak Imin, untuk maju menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di tahun 2019.

“Karena untuk keselamatan bangsa Indonesia dan hari ini kita punya hajat, yakni mengusung Panglima Santri kita, Cak Imin, untuk maju menjadi Cawapres di tahun 2019,” pungkasnya. (Wahyu/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA