Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita PangandaranPaskibraka Kabupaten Pangandaran Ini Ternyata Penghafal Al Qur’an

Paskibraka Kabupaten Pangandaran Ini Ternyata Penghafal Al Qur’an

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seorang siswa kelas XI MA YPP Jamanis Parigi, Kabupaten Pangandaran yang bernama Dini Andriani (16) beberapa waktu lalu dipercaya menjadi pembawa baki Bendera Merah Putih dalam upacara pengibaran bendera pada HUT RI ke-73 tingkat Kabupaten Pangandaran. Selain sosoknya yang dikenal supel, periang serta cerdas, Dini juga diketahui seorang penghafal Al Qur’an di Yayasan Karantina Tahfidz Qur’an Nasional.

Menurut Kepala MA YPP Babakan Jamanis, Samsudin, bahwa Dini sejak masuk ke sekolahnya itu dikenal sebagai siswa yang disiplin, kalem, parasnya ayu serta memiliki suara yang bagus. Dini yang berasal dari Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur tersebut juga dikenal memiliki tekad yang kuat ketika mempunyai keinginan.

“Dia juga selain menjadi Paskibraka, juga berprestasi bersama group nasyik El-Nida yang mana menjuarai Pasanggiri Nasyid 2018. Kemarin Dini hampir saja tidak jadi Paskibraka Pangandaran karena waktu seleksi bersamaan dengan tampil di Grand Final Nasyid 2018 tingkat Jabar, namun Alhamdulillah ada panggilan lagi PPI Pangandaran untuk menjadi Paskibra,” katanya kepada HR Online, Senin (20/08/2018).

Ahmad Buhaiti, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Pangandaran, mengaku sangat bangga dengan prestasi salah satu siswa yang berada di lingkungan kerjanya itu. Ia harap dengan adanya siswa yang berprestasi itu, tetutama penghafal Al Qur’an dapat memberikan keberkahan bagi semuanya.

“Kami sangat bangga sekali dengan Dini. Semoga kita mendapatkan keberkahan dalam mewujudkan madrasah hebat dan bermartabat. Ke depan kita rencanakan untuk memberikan penguatan pada kegiatan ekstrakurikuler, baik itu Paksibra, Pramuka serta lainnya,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, siswa-siswi yang menjadi pengibar bendera dalam HUT RI ke-73 di tingkat Kabupaten Pangandaran sebanyak 11 orang, di antaranya MAN 1 sebanyak 1 orang, MAN 2 sebanyak 2 orang, MA Sabilil Muttaqin 3 orang, MA Darus Istiqomah 1 orang dan MA Al Furqon 1 orang. (Mad/R6//HR-Online)