Pemberangkatan Calon Jamaah Haji di Pangandaran Diwarnai Isak Tangis Keluarga

Pemberangkatan calon jamaah haji asal Kabupaten Pangandaran diwarnai isak tangis keluarga. Foto: Etang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemberangkatan calon jamaah haji asal Kabupaten Pangandaran dari Bumi Perkemahan Loka Bina Pamugaran menuju Embarkasi Bekasi diwarnai isak tangis keluarga. Calon jamaah yang berjumlah 399 tersebut langsung dilepas Bupati Pangandaran didampingi Wakil Bupati serta jajajarannya, Kamis (02/08/2018) sekitar pukul 20.00 WIB.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, para calon jamaah haji diharapkan agar menjaga kesehatan serta senantiasa mengikuti intruksi dari pembimbing haji. Hal tersebut agar calon jamaah asal Pangandaran tidak terpencar hingga tersesat di sana.

“Kami berpesan calon jamaah untuk mengikuti arahan-arahan dari pembimbing selama proses mulai dari perjalanan berangkat hingga pulang kembali. Tentunya ini agar para jamaah bisa melaksanakan ibadah haji sesuai dengan prosedur dan kami harapkan semua bisa pulang kembali dengan selamat serta mendapatkan haji yang mabrur,” kata Jeje.

Dari informasi yang dihimpun, para calon jamaah diberangkatkan menggunakan 9 unit bus yang mana dibiayai oleh Pemkab Pangandaran. Sementara koper jamaah sudah terlebih dahulu dikirim ke Embarkasi Bekasi menggunakan truk.

Sedangkan di lokasi pemberangkatan, isak tangis keluarga calon jamaah pecah ketika para calon jamaah mulai memasuki bus. Adapun proses pemberangkatan ini juga dikawal aparat kemanan dari Polisi, TNI maupun Satpol PP. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA