Pemuda Lakbok Ciamis Galang Dana Kemanusiaan Peduli Lombok

Para pemuda Lakbok saat akan melakukan aksi penggalangan dana di sekitar Pasar Kalapasawit. Foto: Muhafid/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puluhan pemuda dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU), Perserikatan Mahasiswa Lakbok Jaya (Persmalaya), OI Ciamis Selatan, Karang Taruna serta masyarakat Kecamatan Lakbok melakukan aksi solidaritas penggalangan dana di sejumlah titik untuk korban gempa Lombok, Sabtu (11/08/2018).

Dari pantauan HR Online, para pemuda dari berbagai elemen di wilayah Lakbok tersebut tampak membawa kardus untuk menggalang dana dari pengguna jalan serta masyarakat di sekitar Pasar Kalapasawit. Selain itu, mereka juga melakukan hal yang sama di sekitar Pasar Sidaharja.

Hirzuddin, Koordinator Aksi, mengatakan, musibah gempa yang menimpa Lombok setidaknya menyebabkan puluhan korban jiwa serta ratusan orang mengalami luka. Selain itu, bangunan milik warga serta fasilitas umum hancur akibat gempa berkekuatan 7 SR itu. Karena kondisi tersebut, pihaknya bersama elemen yang ada di Lakbok tergerak untuk memberikan bantuan yang digalang dari masyarakat Lakbok.

“Aksi solidaritas untuk korban gempa Lombok ini tiada lain sebagai bentuk kepedulian para pemuda di Lakbok bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah. Semoga saja dengan aksi ini beban mereka sedikit terbantu,” katanya.

Di lokasi yang sama, Markum, tokoh pemuda Lakbok, mengatakan, aksi peduli Lombok tersebut dilakukan di dua titik, yakni di sekitar Pasar Kalapasawit dan Pasar Sidaharja. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari di mulai Sabtu dan berakhir Minggu besok.

“Besok kita akan melakukan aksi penggalangan dana di Pasar Ciawitali Purwadadi sert Pasar Cintajaya Lakbok. Hasil pengumpulan dana dari masyarakat ini nantinya setelah sudah terkumpul semua langsung kita salurkan ke Lombok. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi masyarakat Lakbok dan sekitarnya untuk saudara kita di Lombok. Semoga tingkat kepedulian kita terhadap sesama terus terjaga,” ujarnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA