Ada Promo Merdeka dari PT KAI, Naik Kereta Eksekutif Cuma Bayar Tiket Rp73 Ribu

Kereta api eksekutif. Photo: Net/Ist.

Berita Travel, (harapanrakyat.com),- Penumpang kereta api bisa membayar tiket Rp.73 ribu untuk perjalanan jarak jauh menggunakan kereta komersial eksekutif, bisnis dan ekonomi.

Pasalnya, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, PT KAI Persero menggelar promo menarik untuk perjalanan kereta jarak jauh yang diberlakukan dari tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29 sampai 30 Agustus 2018.

Promo Merdeka dari PT KAI ini dibuat sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia kereta api, sehingga diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan promo yang ditawarkan jika hendak bepergian menggunakan jasa transportasi kereta jarak jauh pada tanggal-tanggal tersebut.

Dalam promo ini, untuk Daop (Daerah Operasional) 6 Yogyakarta tercatat ada empat rangkaian kereta yang diikutkan. Keempat rangkaian itu meliputi KA Argo Lawu jurusan Solo Balapan-Gambir, KA Lodaya jurusan Solo Balapan-Bandung, KA Fajar Utama Yogya jurusan Yogyakarta-Pasar Senen, dan KA Malioboro Ekspress jurusan Yogyakarta-Malang.

Empat rangkaian kereta api tersebut akan memasang tiket dengan harga Rp.73 ribu untuk masing-masing 17 penumpang, baik kereta api kelas eksekutif, bisnis maupun ekonomi.

Kalau biasanya tarif KA Lodaya sebesar Rp.320 ribu sekali jalan, untuk kali ini 17 orang yang beruntung bisa membayarnya dengan harga Rp.73 ribu. Begitu juga dengan KA Malioboro Ekspress, biasanya harga tiket resmi normal sebesar Rp.250 ribu.

Eko Budiyanto, Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, menjelaskan, tiket program ini sudah bisa dibeli dari tanggal 12 Agustus 2018 melalui aplikasi KAI Access yang dapat diakses melalui smartphone.

“17 orang beruntung akan mendapatkan tiket dengan harga 73 ribu rupiah. Tiap kelas misalnya ekonomi atau eksekutif, kami siapkan 17 tiket yang harganya 73 ribu rupiah,” terangnya.

Dia menyebutkan, total setiap harinya ada 95 kursi yang ikut dalam program Promo Merdeka, dan khusus untuk KA Malioboro Ekspress jurusan Yogyakarta-Malang, untuk eksekutif ada 10 seat dan ekonomi 17. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA