Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita PangandaranPerayaan HUT RI di Padaherang Pangandaran Kental Budaya Tradisional

Perayaan HUT RI di Padaherang Pangandaran Kental Budaya Tradisional

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Berbagai kegiatan yang kental akan budaya tradisional selalu digelar dalam setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI di Desa Padaherang, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Seperti halnya pada perayaan kemerdekaan RI ke-73 ini, Pemerintah Desa Padaherang menggelar berbagai lomba tradisional, terutama lomba khas Padaherang.

Kepala Desa Padaherang, Suryati, mengatakan bahwa warganya selalu siap untuk memberikan yang terbaik buat NKRI, dan tentunya juga buat Kabupaten Pangandaran. Dalam momen peringatan HUT RI kali ini, pihaknya berharap Desa Padaherang ke depan bisa lebih sukses lagi. Dirinya pun merasa yakin kalau Desa Padaherang bisa meraih sukses yang lebih dari yang sekarang, mengingat warganya selalu bahu-membahu dalam membangun desanya.

“Kami selalu mengelar berbagai kegiatan lomba, terutama lomba yang kental akan budaya tradisional. Karena secara tidak langsung, hal itu memberikan edukasi kepada masyarakat luas agar tidak melupakan budaya warisan nenek moyang kita, dan agar budaya yang ada tetap terlestarikan,” tandas Suryati, kepada HR Online, Minggu (19/08/2018), ketika ditemui di sela-sela kegiatan.

Sekertaris Desa Padaherang, M Imron, menambahkan, pada momentum hari kemerdekaan, kegiatan yang digelar bukan hanya diikuti oleh warga Desa Padaherang saja, melainkan di tahun ini juga ada partisipasi dari para mahasiswa IAID Ciamis yang secara kebetulan sedang melaksanakan KKN di Desa Padaherang.

“Untuk itu, kami pun sangat berterimakasih kepada para mahasiswa yang talah ikut secara bersama-sama dengan warga Padaherang dalam mengisi hari kemerdekaan ini,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Imron, dalam acara malam resepsi peringatan HUT RI kali ini juga digelar lomba tumpeng tradisional khas Pangandaran. Lomba tersebut merupakan penutup kegiatan berbagai lomba yang pesertanya melibatkan mahasiswa.

Dalam acara malam resepsi itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Pangandaran, Muhamad Taopik Martin, dan Erma Bastaman, serta sejumlah tamu kehormatan lainnya. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -