Peringatan HUT RI ke-73 di Padaherang Pangandaran Meriah

Kemeriahan peringatan HUT RI ke-73 di Kecamatan Padaherang. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ribuan warga dari dua desa yang ada di Kecamatan Padaherang bersuka cita mengikuti peringatan HUT RI ke-73 yang dipusatkan di Lapang Kecamatan Padaherang. Bahkan, mereka memadati jalan raya menuju lokasi upacara dengan mengenakan penampilan yang unik serta kreatif, Jum’at (17/08/2018).

Endang Mulyono, Ketua PHBN HUT RI ke-73 Kecamatan Padaherang, mengatakan, kemeriahan HUT RI di wilayahnya saat ini lebih meriah. Pasalnya, antusias masyarakat dengan menampilkan berbagai kreasinya, baik yang bernuansa tradisional maupun modern.

“Semua penampilan dan kreasi masyarakat bertema perjuangan. Dan Alhamdulillah upacara HUT RI ke-73 di Padaherang berlangsung lancar, khidmat dan meriah,” pungkasnya.

Sementara itu, Wawan, salah satu warga, mengatakan, dirinya bersama warga di lingkungannya untuk memeriahkan HUT RI ini dengan membuat replika tank baja yang dihiasi pepohonan serta dedaunan. Bahkan, senjatanya didesain dari permainan lodong supaya mengeluarkan suara halnya tembakan.

“Ini bentuk kegembiraan kami sebagai warga Negara karena bisa menikmati kemerdekaan. Namun ini semua tidak lepas dari perjuangan para pendahulu kita, yakni para pahlawan,” katanya. (Ntang/R6/HR-Online)