Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruPerolehan Medali AG 2018, China Masih Kokoh Dipuncak, Indonesia?

Perolehan Medali AG 2018, China Masih Kokoh Dipuncak, Indonesia?

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com),- China masih bertahan dipuncak klasemen perolehan medali sementara Asian Games 2018. Sampai Selasa (21/8/2018) pukul 01.00 WIB, China berhasil memperoleh 15 emas, 12 perak dan 9 perunggu.

Jepang menyusul diposisi kedua dengan perolehan medali 8 emas, 11 perak dan 11 perunggu. Dan tempat ketiga ada Korea Selatan yang berhasil mengumpulkan 5 emas, 9 perak dan 10 perunggu.

Lantas berada di posisi berapa Indonesia yang nota bene sebagai tuan rumah? Dikutip dari situs resmi Asian Games, Indonesia berada diperingkat empat dengan koleksi 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Emas pertama Indonesia diraih oleh Defia Rosmaniard dari cabang olahraga taekwondo kelas Poomsae Tunggal Putri. Emas kedua disumbangkan Lindswell Kwok dari cabor Wushu.

Untuk emas ketiga Tiara Andini Prastika cabor Sepeda Gunung (MTB) kelas downhill putri, dan emas keepat disumbangkan Khoiful Mukhib cabor Sepeda Gunung (MTB) nomor downhill putra.

Sebenarnya emas yang didapat oleh Indonesia sampai dengan hari ini, menyamai dengan perolehan emas di Asian Games tahun 2014 yang diselenggarakan di Korea Selatan. Kala itu, Indonesia berhasil mengumpulkan 4 emas, 5 perak, serta 11 perunggu. 

Sedangkan untuk dua perak didapatkan oleh Edgar Xavier Mavelo yang bertanding di cabor wushu, serta lifter atau atlet angkat besi Sri Wahyuni. Dua perunggu disumbangkan oleh lifter Surahmat dan Nining Porwaningsih Sepeda Gunung (MTB) nomor downhill putri.

Berikut ini perolehan medali sementara Asian Games sampai Selasa (21/8/2018) pukul 01.00 WIB, yang dikutip dari asiangames2018.id

(Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -