PJU Padam, Jl. Pengairan Banjar-Manganti Rawan Kecelakaan

Sejumlah PJU yang terpasang di Jalan Pengairan Banjar-Manganti, tepatnya di dekat Pasar Sampih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, sudah lama tak berfungsi. Saat malam hari di lokasi tersebut tampak gelap. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terpasang di Jalan Pengairan Banjar-Manganti, tepatnya di dekat Pasar Sampih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, sudah lama tak berfungsi. Akibatnya, saat malam hari di lokasi tersebut tampak gelap.

Dari pantauan Koran HR, sebanyak 6 unit PJU dan 1 warning light yang kondisinya padam. Sementara itu, lokasi yang berada di pertigaan tersebut menjadi salah satu jalan alternatif menuju Langensari, atau sebaliknya menuju Banjar kota. Namun, kondisi jalan yang gelap cukup membahayakan lantaran dari arah irigasi juga terdapat jalan kecil yang biasa digunakan masyarakat sekitar.

Wati, salah seorang warga setempat, mengatakan, padamnya PJU tersebut sudah berlangsung cukup lama, sehingga cukup membahayakan pengendara maupun warga yang melintas lantaran kondisinya cukup gelap. Terlebih pengendara sepeda motor kerap melaju dengan kecepatan tinggi.

“Bahaya sekali kalau dibiarkan lama-lama begini. Soalnya, di sini kan dikenal jalur cukup sepi, jadi pengendara biasanya memacunya dengan kecepatan tinggi dan itu sangat membahayakan, apalagi PJU serta warning light-nya padam,” tuturnya, Senin (06/08/2018).

Wati berharap kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki PJU serta warning light yang rusak itu, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, sekaligus meminimalisir angka kecelakaan akibat kondisi jalanan yang gelap.

“Di jalur ini mulai pasar sampai pemukiman menuju Pasar Langensari kondisinya gelap, karena di tengah-tengah sana tidak ada PJU yang dipasang. Minimalnya, yang sudah dipasang di sini diperbaiki dulu,” harapnya. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA