PMII dan BEM STITNU Al Farabi Pangandaran Galang Dana Peduli Lombok

Mahasiswa saat melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Komisariat PMII dan BEM STITNU Al Farabi Pangandaran menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok. Aksi para mahasiswa tersebut dengan mengumpulkan bantuan dana dari pengguna jalan di Jalan Parigi-Pangandaran sekitar Pasar Sukasari Parigi, Rabu (08/08/2018).

Ketua Komisariat PMII STITNU Al Farabi, Soleh, mengatakan, aksi penggalangan dana yang dilakukan para mahasiswa tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap sesama yang sedang terkena musibah. Melalui penggalangan tersebut, diharapkan partisipasi masyarakat untuk membantu meringankan beban para korban.

“Ini aksi serentak sebagaimana intruksi PB PMII. Setelah nanti dana terkumpul, akan kami kirimkan ke PB PMII dan selanjutnya disalurkan ke korban gempa di Lombok,” kata Soleh kepada HR Online.

Di tempat yang sama, Ketua BEM STITNU Al Farabi, Miftah Farid Ages, menyebutkan hasil penggalangan dana yang dilakukan sudah mendapatkan uang sebesar Rp. 1.760.000 dan langsung dikirimkan ke PB PMII.

“Selain untuk membantu korban gempa, aksi ini juga untuk melatih kepekaan mahasiswa terhadap gejala-gejala sosial di tengah-tengah masyarakat sebagaimana tri dharma perguruan tinggi. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi mereka di sana dan kami dari Pangandaran mendoakan agar saudara kita tetap tabah dan kuat dalam menghadapi musibah,” ujarnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA