Polres Ciamis Gelar Kegiatan Sosial di Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan sosial dan gotong-royong membersihkan dan mengecat masjid ersama pemuda dan masyarakat Blok Liunggunung, Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jum’at (10/08/2018).

Kegiatan itu sengaja digelar untuk memupuk tali silaturahmi dan kebersamaan pemuda dan masyarakat Blok Liunggunung. Selain itu juga sebagai bentuk rasa syukur menghadapi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, saat ditemui HR Online, Jumat (10/08/2018), mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kedekatan personil polisi dengan masyarakat di wilayah Lingkungan Liunggunung, Kecamatan Baregbeg.

“Dengan hadirnya Polri di lingkungan masyarakat, mudah-mudahan masyarakat merasa aman, nyaman dan bisa mendekatkan silaturahmi,” ujarnya.

Bismo menuturkan, terlepas dari fungsinya sebagai penegak hukum, Polres Ciamis juga terus berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, kata Bismo, pihaknya memberikan bantuan enam pail cat tembok dan enam pail cat kusen (kayu). Cat sebanyak itu diperuntukan untuk mengecat dua mushala dan satu madrasah diniah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami (Polres Ciamis) kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Apalagi ini masjid yang merupakan tempat ibadah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Pemuda Liunggunung, Dian Ghozin, ketika ditemui HR Online, Jum’at (10/08/2017, menyampaikan ucapan terima kasih pada Kapolres dan jajarannya yang telah membantu pengecatan dua mushala yang berada di lingkungannya.

Menurut Dian Ghozin, kegiatan bakti sosial seperti ini harus terus dilakukan oleh Polres Ciamis untuk mendekatkan diri sekaligus memberikan kepercayaan pada masyarakat.

“Jujur kami sangat mengapresiasi Polres Ciamis saat ini. Pa Kapolres juga sangat responsif orangnya dan memiliki kepedulian sosial. Saya hanya berharap semoga saja ini bisa terus Istiqamah,” tuturnya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA