Ponsel Gaming Honor Play Resmi Diluncurkan, Prosesornya Pakai Kirin 970 Terbaru

Ponsel Gaming, Honor Play. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Sub-brand Honor resmi meluncurkan Honor Play. Ponsel ini diklaim sebagai ponsel gaming yang mampu menghadirkan pengalaman bermain game seperti layaknya di PC.

Akhir-akhir ini memang ponsel gaming menjadi sub-tren baru di pasar teknologi, berbarengan dengan munculnya game-game yang banyak digemari, Mobile Legends, PUBG, Fortnite, dan banyak lagi. Bahkan, pertandingan eSports atau olahraga elektronik pun saat ini kian marak.

Sebelumnya, beberapa vendor ternama seperti ASUS juga telah meluncurkan ASUS ROG Phone sebagai ponsel gaming-nya, seperti dikutip dari Slash Gear, Jum’at (31/08/2018).

Untuk spesifikasi ponsel Honor Play, Kirin 970 terbaru adalah prosesor yang disematkan pada ponsel tersebut. Dibekali pula RAM 6GB dan penyimpanan internalnya sebesar 64 GB.

Honor Play punya layar cukup lebar, yakni 6,3 inci dengan resolusi layar 2.340 × 1.080. karena merupakan ponsel gaming, maka Honor Play dilengkapi sistem pendingin di dalamnya.

Setelah resmi diluncurkan di China awal Juni 2018 lalu, kini Honor Play akan segera diluncurkan secara global di sejumlah negara, di antaranya di Timur Tengah, Rusia, Eropa Barat, Asia Pasifik dan India. Namun ponsel ini kabarnya tidak diluncurkan di Amerika.

Sedangkan di Indonesia, ponsel gaming ini tidak diisyaratkan hadir. Menurut Presiden Honor Indonesia, James Yang, Honor hanya akan fokus di segmen pasar ponsel harga Rp 3 jutaan di Indonesia. Sementara Honor Play dibanderol sekitar USD384 atau sekira Rp 5,56 juta. (Eva/R3/HR-Online)