Pramuka Kwarcab Pangandaran Kirim 1 Utusan dalam Pelantara VIII Tahun 2018

Ratna Kurniasih, siswi kelas 12 SMK Samudera Buana Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Photo: Istimewa.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Satu dari 10 orang Pramuka Penegak dari Saka Bahari Kwarcab Pangandaran, dinyatakan lolos seleksi sebagai peserta Pelayaran Lintas Nusantara (Pelantara) VIII tahun 2018.

Salah satu peserta yang lolos itu adalah Ratna Kurniasih, siswi kelas 12 SMK Samudera Buana Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Gadis cantik anak dari pasangan Odin dan Surtini ini berhasil lolos dan menjadi satu-satunya peserta yang berasal dari wilayah Kecamatan Langkaplancar.

Ratna akan mengikuti agenda nasional sebagai peserta Pelantara VIII yang dilaksanakan mulai 23 Agustus sampai 23 September 2018. “Alhamdulillah, setelah melalui berbagai tahapan seleksi, saya berhasil mewakili Pramuka Langkaplancar lolos sebagai peserta Pelantara VIII tahun ini, dan semua ini berkat dukungan serta do’a dari semua pihak, khususnya Pramuka SMK Samudera Buana,” kata gadis asli warga Desa Cisarua, Kecamatan Langkaplancar, kepada HR Online, Rabu (15/08/2018).

Ditemui terpisah, Pembina Pramuka SMK Samudera Buana Kabupaten Pangandaran, Dedi Kusmana, membenarkan bahwa salah satu anak binaannya itu berhasil melewati semua tahapan, sehingga lolos dalam seleksi Pelantara tahun ini.

“Kegiatan Pelantara ini sangat bagus bagi anak-anak muda Indonesia, khususnya Kabupaten Pangandaran yang notabene sebagai daerah pariwisata. Melalui Pelantara ini semoga anak-anak muda Kabupaten Pangandaran yang kebetulan tahun ini diwakili oleh Pramuka, bisa mendapat mengetahuan lebih soal pariwisata dan kemaritiman,” kata Dedi. (Cenk/R3/HR-Online)