Rayakan Kemenangan, Tiga Atlit Cilik asal Pamarican Ciamis Diarak Keliling Kampung

Tiga atlit siswi SDN 2 Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, saat diarak keliling kampung. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Tiga atlit siswi SDN 2 Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, diarak keliling kampung atas keberhasilannya meraih juara pertama dalam event Olahraga Tradisional balap bakiak beregu se-Jawa Barat, di Karawang.

Keberhasilan ketiga atlit cilik bernama Melinda, Alma dan Helista dalam meraih prestasi tersebut menjadikan sebuah kebanggan bagi keluarga maupun warga Kabupaten Ciamis.

Saat transit di Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, mereka langsung disambut hangat oleh seluruh guru se-Kecamatan Pamarican. Bahkan, sebelum dikembalikan kepada orang tuanya, mereka diarak keliling kampung oleh para guru dengan dikawal aparat kepolisian dari Polsek Pamarican, Kamis (09/08/2018).

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, Wawan H Noer, mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya ini merupakan sebuah apresiasi kegembiraan, setelah tiga atlit asal SDN 2 Sidaharja berhasil mengharumkan nama Kabupaten Ciamis di tingkat Provinsi Jawa Barat, atas prestasinya yang diraihnya dalam lomba balap bakiak beregu.

“Sebelum kami kembalikan kepada orang tuanya, kami bersepakat untuk mengarak para atlit ini sebagai bentuk dukungan dan kegembiraan, biar masyarakat tahu kalau atlit cilik asal Sidaharja Pamarican ini telah mengharumkan nama Ciamis. Kegiatan ini juga kami melibatkan pihak kepolisian untuk mengawal arak-arakan,” kata Wawan.

Sementara itu, Kapolsek Pamarican, AKP. Subagja, mengaku sangat bangga atas prestasi atlit cilik asal Kecamatan Pamarican ini. “Sebagai bentuk rasa bangga kami kepada atlit kita ini, maka dengan senang hati ikut memberikan apresiasi dukungan. Dalam arak-arakan ini saya ikut terjun mengawal hingga anak-anak kebanggan kita sampai ke orang tuanya lagi,” ungkap AKP. Subagja. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA