Rekomendasi Aplikasi Pemutar Film Terbaik di Smartphone Android

ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Memutar atau menonton film sekarang tidak hanya bisa dilakukan di DVD player atau di komputer, di smartphone pun bisa melakukan hal tersebut. Bahkan kemudahan menonton film di ponsel pintar bisa di mana dan kapan pun.

Caranya juga tidak ribet serta tidak perlu mengeluarkan uang. Cukup dengan koneksi internet, Anda tinggal unduh aplikasi pemutar film yang ada di Google Play Store atau lainnya.  

Berikut ini referensi aplikasi pemutar film untuk smartphone Android, dirangkum dari berbagai sumber.

# VLC

Aplikasi pemutar video VLC memang sudah terkenal. Bukan hanya untuk Android, VLC juga bisa diputar di komputer baik laptop maupun PC. Di Google Play Store, aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis.

VLC di Android mempunyai antarmuka serta deretan fitur yang tidak sulit dioperasikan. Hampir semua format video ataupun audio seperti MKV, MP4, AVI, MOV, Ogg, FLAC, TS, M2TS, Wv dan AAC, bisa diputar di aplikasi ini. Tersedia juga untuk fitur subtile.

Kelemahan aplikasi ini masih ada gangguan jika memutar video dengan format atau kualitas lebih tinggi.

# KMPlayer

Hampir semua format video bisa diputar oleh aplikasi ini, mulai 3gp, 3gp2, sampai format xesc. Jadi tidak salah apabila KMPlayer dinobatkan sebagai aplikasi pemutar video terbaik gratisan.

KMPlayer juga bisa memutar video dengan format encode H.265 serta VP9. Jadi Anda bisa nyaman menonton video meski formatnya berkualitas tinggi.

# MX Player

Sama seperti VLC, MX Player juga bisa mendukung hampir semua format video, bahkan format dengan AC-3, MP3, dan AAC. Aplikasi ini disertai juga dengan fitur subtitle, dari format srt, ass sampai sub.

MX Player bisa dijalankan atau kompetible di segala jenis prosesor, dari singledual, sampai quad-core.

# BSPlayer FREE

Video player untuk Android lainnya ada BSPlayer yang dapat didownload gratisan di Play Store. sama seperti yang lain, BSPlayer FREE juga dapat menampilkan subtitle, dan mendukung semua format video serta audio, dari avi, mp4, m4v, rmvb, wmmv dan sebagainya.

Aplikasi ini juga kompetible di segala jenis prosesor, dari singledual, sampai quad-core.

# GOM Player

Sebelum ada di Android, aplikasi GOM Player terlebih dulu ‘singgah’ di komputer. Menjalankan aplikasi ini tidak ribet, bahkan tampilannya pun terbilang sederhana. Meski begitu, GOM Player juga sudah didukung dengan fitur subtitle, sehingga Anda dapat menonton video sambil membaca subtitle-nya.

Meski bisa diunduh secara gratis di Play Store, namun ada juga kelemahan dari aplikasi in, yaitu banyak iklan sehingga mengganggu kenyamanan saat menonton film. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...