Sambut HUT RI ke 73, Lapas Ciamis Gelar Porsenap

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam menyambut HUT RI yang Ke 73, Lapas Kelas II B Ciamis menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Narapidana (Porsenap). Acara tersebut diikuti oleh warga binaan dan petugas Lapas.

Kalapas Ciamis, Gumilar Budi Rahayu, saat ditemui HR, Sabtu (11/08/2018), mengatakan, mereka disini statusnya sebagai narapidana namun hak mereka untuk memperingati hari kemerdekaan tetap diberikan.

Menurut Gumilar, adapun perlombaan yang dilaksanakan diantaranya yaitu kegiatan olahraga tenis meja, bulu tangkis, catur  dan Volli. Dan untuk seninya yaitu lomba karaoke atau Lapas Idol.

“Warga binaan ini juga harus ikut merasakan semaraknya kemerdekaan Indonesia. Kita adakan perlombaan ini tidak lain untuk memberikan rasa senang, menjaga kebersamaan warga binaan,” ujarnya.

Gumilar menambahkan, tujuan diadakannya kegiatan Porsenap juga adalah untuk terus menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air kepada setiap warga binaan yang berada di dalam Lapas.

“Saya berharap semoga acaranya berjalan lancar. Selain lomba untuk memeriahkan HUT RI ke-73, kami juga nanti pas upacara kemerdekaan akan memberikan remisi kepada penghuni Lapas,” tuturnya. (DSW/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA