Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruSayangi Ginjal dan Hati Anda dengan Memakan Buah Ini

Sayangi Ginjal dan Hati Anda dengan Memakan Buah Ini

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Ginjal dan hati merupakan organ tubuh yang sangat vital. Sehingga kedua organ tersebut perlu dijaga dan dirawat dengan baik-baik.

Untuk merawat organ ginjal dan hati adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, baik dengan berolahraga maupun asupan makanan yang dengan memakai buah-buahan.

Berikut ini buah-buahan yang sangat baik untuk menjaga dan merawat agar ginjal serta hati tetap sehat, yang HR Online rangkum dari Step to Health dan intisari.

# Semangka

Buah berbentuk lonjong dan manis rasanya ini sangat baik untuk membersihkan ginjal serta merangsang fungsi hati.

Cara yang paling tepat adalah dengan dibuat jus semangka. Alasannya, dengan dibuatkan jus akan sangat cepat masuk ke dalam aliran darah serta jaringan yang ada di dalam tubuh, yang kemudian bakal mendorong supaya ginjal dapat berfungsi dengan baik.

# Cranberry

Sama seperti semangka, buah cranberry juga sangat tepat jika dijadikan jus. Mengkonsumsi jus cranberry bisa membuat optimal fungsi dari ginjal, hati, serta kandung kemih.

Selain itu, cranberry juga merupakan buah terbaik sebagai antioksidan alami, sehingga bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Sifat lainnya dari buah yang satu ini adalah melindungi dinding kandung kemih agar tidak ada bakteri yang menempel.

# Lemon

Lemon banyak mengandung vitamin C dan antioksidan, sehingga selain berat badan turun, racun yang ada dalam tubuh pun akan keluar. Selain itu, di dalam buah lemon juga terdapat kandungan mineral yang dapat memperkuat fungsi dari ginjal dan hati.

# Apel

Memakan buah apel beserta kulitnya sangat bermanfaat mengawasi kolesterol yang jahat, serta membantu detoksifikasi hati dan merangsang fungsi ginjal.

# Anggur merah

Jika ingin memakan buah anggur, pilihlah yang berwarna merah. Alasannya anggur dengan warna tergelap ternyata banyak mengandung antioksidan. Ginjal menjadi bersih dan fungsi hati meningkat setelah anggur merah. (Adi/R5/HR-Online)